6 Hero Counter Hayabusa Mobile Legends Terbaik

6 Hero Counter Hayabusa Mobile Legends Terbaik

July 15, 2020 0 By admin

Selain Ling dan Lancelot, sekarang Hayabusa juga bisa menjadi hero hyper carry yang sangat efektif. Hero ini memiliki pergerakan yang sangat lincah dan burst damage yang sangat tinggi. Lawan akan cukup kesulitan menghentikannya jika tidak tahu cara counter Hayabusa.

Hayabusa menjadi hero assassin yang sangat sulit dihentikan pergerakannya berkat skill keduanya, Quad Shadow. Dia bisa berpindah-pindah tempat ke 4 bayangannya dengan sangat tepat. Berikut ini adalah beberapa hero yang bisa Anda gunakan untuk counter hero Hayabusa.

1. Saber

6 Hero Counter Hayabusa Mobile Legends Terbaik

Counter Hayabusa Ke-1 Saber MLBB

Hero pertama yang bisa Anda gunakan untuk melawan Hayabusa adalah Saber. Sebagai sesama hero assassin, Saber tentu saja memiliki damage yang sangat tinggi dengan skill ultimatenya. Anda bisa langsung lock Hayabusa dengan skill ulti Saber, maka dia akan terangkat ke atas.

Saat ini Saber memang jarang sekali digunakan karena damage yang dia berikan tidak berasa. Tapi setelah update nanti, hero ini akan kembali banyak digunakan karena skill 1 menjadi lebih efektif.

2. Jawhead

6 Hero Counter Hayabusa Mobile Legends Terbaik

Counter Hayabusa Ke-2 Jawhead MLBB

Selain Saber, Anda juga bisa menggunakan Jawhead untuk counter Hayabusa dengan skill ultimatenya. Skill ini akan mengunci pergerakan Hayabusa secara otomatis. Sehingga dia tak akan memiliki kesempatan untuk menggunakan skill keduanya.

Setelah terkena skill ultimate, Anda bisa lanjutkan kombo dengan skill keduanya untuk melempar Hayabusa ke area turret Anda atau rekan setim Anda. Terlebih skill pertama Jawehad juga sangat sakit, sehingga Anda juga bisa membunuhnya dengan skill tersebut.

Baca: Rekomendasi Item Hayabusa Mobile Legends

3. Kaja

6 Hero Counter Hayabusa Mobile Legends Terbaik

Counter Hayabusa Ke-3 Kaja MLBB

Hayabusa tidak bisa berbuat apa-apa ketika sudah terkunci dengan skill ultimate Kaja. Karena jenis crowd control dari skill ini adalah suppress yang tidak bisa dihentikan oleh skill debuff meskipun spell Purify sekalipun.

Untuk bisa menculik Hayabusa Anda harus melakukan serangan kejutan, misalnya menculik dari dalam rumput. Sehingga dia tidak akan sempat untuk menggunakan skill kedua. Tapi Anda tidak bisa melakukannya seorang diri, apalagi jika Anda menggunakan item defense.

Setidaknya Anda harus dibantu dengan satu rekan setim Anda untuk melakukan finishing terhadap Hayabusa. Anda juga  bisa menggunakan basic attack dan skill 1, tapi itupun jika menggunakan item damage. Keduanya bisa memberikan damage yang tinggi jika menggunakan item yang tepat seperti Calamity Reaper.

4. Franco

6 Hero Counter Hayabusa Mobile Legends Terbaik

Counter Hayabusa Ke-4 Franco MLBB

Menggunakan Franco memang tak semudah yang kita bayangkan, tapi jika sudah jago Anda bisa menghentikan pergerakan Hayabusa. Anda bisa menghentikan Hayabusa dengan skill ultimatenya sambil diberikan damage oleh rekan setim Anda. Kemungkinan besar Hayabusa tidak akan bisa lepas.

Anda juga bisa menggunakan skill 1 terlebih dahulu untuk menarik Hayabusa dari dalam rumput. Setelah itu langsung gunakan skill ultimate dan susul oleh rekan tim Anda untuk melakukan finishing.

5. Chou

6 Hero Counter Hayabusa Mobile Legends Terbaik

Counter Hayabusa Ke-5 Chou MLBB

Selain Kaja dan Franco, Anda juga bisa menggunakan Chou untuk menangkap dan membunuh Hayabusa. Karena jarak serangannya yang pendek, Anda memang akan kesulitan untuk menghentikan pergerakan Hayabusa. Tapi jika sudah jago, Anda bisa dengan mudah menangkap dan bisa langsung membunuhnya seketika.

Pertama Anda bisa menggunakan skill pertama fase ketika untuk menghentikan pergerakan Hayabusa. Setelah itu gunakan skill ultimate untuk mengunci pergerakan Hayabusa. Perlu Anda ketahui bahwa skill ini bisa memberikan damage yang sangat tinggi jika Anda menggunakan build item yang berfokus pada damage.

Baca: Hero Assassin Yang Selalu Bikin Rusuh Turnamen MPL

6. Sun

6 Hero Counter Hayabusa Mobile Legends Terbaik

Counter Hayabusa Ke-6 Sun MLBB

Kelima hero di atas memang sangat cocok untuk menghentikan pergerakan Hayabusa. Tapi jika sudah terkena skill ultimate, mereka tidak bisa berbuat banyak. Nah salah satu cara untuk counter dari skill ultimate Hayabusa ini adalah Sun.

Ketika Sun terkena skill ultimate Hayabusa, Anda bisa langsung mengeluarkan skill ultimate untuk menciptakan bayangan. Dengan otomatis skill ulti Hayabusa akan menyerang banyak bayangan dan Anda bisa mundur ke belakang. Damage yang diberikan oleh skil ini akan terbagi-bagi jika mengenai banyak target.

Itulah beberapa hero yang bisa Anda gunakan untuk counter Hayabusa MLBB. Untuk melawannya, Anda memang harus menggunakan hero-hero yang bisa mengunci pergerakannya, sehingga semuanya bisa Anda gunakan. Sementara untuk skill ultimatenya bisa Anda counter dengan Sun.