5 Kelemahan Yu Zhong Mobile Legends yang Harus Diketahui

5 Kelemahan Yu Zhong Mobile Legends yang Harus Diketahui

June 23, 2020 0 By vidi

Kelemahan Yu Zhong MLBB

Yu Zhong merupakan fighter yang baru melenggang di server utama Mobile Legends. Jika dilihat sekilas hero ini cukup kuat karena penampilannya yang sangat menyeramkan. Sebelum membelinya Anda juga harus tahu terlebih dahulu apa kelemahan Yu Zhong MLBB supaya Anda tidak menyesal.

Dilansir dari Cecepkocep dan GGWP,kelebihan Yu Zhong memang sangat komplit mulai dari pertahanan, spell vamp, hingga immune terhadap crowd control. Tapi tetap saja hero ini memiliki banyak celah yang bisa membuatnya bisa dengan mudah dibunuh oleh lawan. Berikut ini adalah kelemahan YU Zhong MLBB yang kami lansir dari Cecepkocep dan GGWP.

Baca: Rekap Pertandingan MPLI 4 Nation Cup Grup B Pekan Pertama

1. Skill Yu Zhong Mudah Ditebak

5 Kelemahan Yu Zhong Mobile Legends yang Harus Diketahui

Yu Zhong Mobile Legends

Hampir semua skill Yu Zhong sangat mudah diprediksi oleh tim lawan. Sehingga kita akan cukup kesulitan ketika berhadapan dengan hero-hero lincah seperti Lancelot dan Ling. Apalagi ketika Yu Zhong berada di mode manusia karena area skillnya tidak terlalu luas.

Skill jump dari skill 3 Yu Zhong bisa dibaca dengan sangat mudah oleh tim lawan. Meskipun sudah berada di dalam area skill tersebut, mereka masih bisa keluar sebelum akhirnya terkena efek airborne. Apalagi skill keduanya juga hanya bisa mengenai satu target, sehingga sulit mengenai target.

Area skill Yu Zhong akan sedikit lebih luas ketika dirinya berada di dalam wujud Dragonoid. Skill keduanya bisa digunakan kepada banyak target, sehingga lebih cocok digunakan untuk teamfight.

2. Rentan Skill Crowd Control

Yu Zhong memang bisa immune terhadap crowd control jika dirinya berubah menjadi black dragon. Tapi selama berada di dalam wujud tersebut kita tidak bisa menggunakan skillnya. Kita hanya bisa bergerak dengan analog kiri untuk memberikan efek knockback kepada lawan.

Ketika Yu Zhong keluar dari wujud black dragon, dia sangat rentan terhadap skill crowd control. Dia akan sangat mudah diserang oleh hero-hero CC burst seperti Aurora ataupun Valirl. Dengan begitu kita harus selalu bermain hati-hati ketika sedang berada di wujud manusia ataupun dragonoid.

3. Menjadi Target Utama ketika Teamfight

5 Kelemahan Yu Zhong Mobile Legends yang Harus Diketahui

Skill Yu Zhong Mobile Legends

Ketika teamfight, musuh bakal mengincar kelemahan Yu Zhong dan core lawan terlebih dahulu. Pasalnya dia akan sangat merepotkan ketika sudah berubah menjadi wujud black dragon. Musuh akan memberikan crowd control terhadap Yu Zhong MLBB ketika berada di dalam mode manusia.

Oleh sebab itu kita harus bisa memperhatikan lawan apakah sudah mengeluarkan skill CC atau belum. Anda sebenarnya bisa langsung menggunakan skill ultimate ketika teamfight, tapi Anda akan rentan mati. Karena dia hanya kebal terhadap crowd control saja, bukan kebal terhadap damage.

Kemudian Yu Zhong merupakan hero yang memiliki serangan jarak dekat atau close combat. Jadi dia akan selalu menjadi garga terdepan ketika teamfight. Oleh sebab itu akan selalu mengincarnya terlebih dahulu.

4. Membutuhkan Timing Yang Tepat

Bisa kita katakan kalau Yu Zhong itu termasuk hero yang cukup bergantung pada combo skill. Salah menggunakan skill tentu saja akan berakibat fatal terhadap teamfight. Bahkan bisa langsung mati ketika sudah terkena skill disable dari tim lawan.

Oleh karena itu kita membutuhkan timing yang sangat tepat ketika akan melakukan serangan. Kita jangan sembarang engage ke arah musuh, terutama dengan skill ketiganya. Terlebih dia tidak memiliki atribut physical ataupun magic defense dari skillnya.

Pertahanan terbaik yang Yu Zhong miliki adalah regen HPnya yang tinggi. Bahkan itu bisa dilawan dengan item seperti Necklace of Durance atau Sea Halberd. Selain itu dia juga hanya bisa kebal ketika sedang berada di dalam mode black dragon.

Baca: Rekap Pertandingan MPLI 4 Nation Cup Pekan Pertama Grup C

5. Positioning Harus Tepat

Karena rentan terhadap CC, kita harus bisa positioning dengan baik ketika sedang teamfight. Kita tidak bisa langsung terobos memasuki teamfight karena hanya akan menjadi momentum terbaik bagi tim lawan untuk counter attack. Positioning yang tepat adalah kunci utama untuk bisa berhasil menggunakan hero Yu Zhong MLBB.

Itulahkelemahan Yu Zhong Mobile Legends yang bisa Anda pelajari untuk mengetahui lebih lanjut tentang hero ini. Karena dari sini Anda bisa menentukan build item Yu Zhong dengan tepat supaya bisa bertahan ketika teamfight ataupun solo lane.

Jangan lupa kunjungi terus website kami, untuk bisa mendapatkan berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook / Instagram kami!