5 Kelebihan Thamuz Sebagai Fighter Terkuat Mobile Legends

5 Kelebihan Thamuz Sebagai Fighter Terkuat Mobile Legends

June 2, 2020 0 By vidi

Kelebihan Thamuz Sebagai Fighter Terkuat Mobile Legends

Thamuz merupakan hero offlaner yang banyak digunakan di rank-rank atas, bahkan di scene kompetitif seperti MPL Season 5 lalu. Selain punya damage yang tinggi, dia juga memiliki durability yang sangat besar. Sebab Kelebihan Thamuz itu tidak hanya terletak pada defense tapi juga attack.

Dilansir dari Kincir dan Cecepkocep, pemain Thamuz yang profesional biasanya akan tampil galak sejak early game, terutama untuk mengganggu marksman. Hero ini sempat melempem setelah monster jungle merah mendapatkan buff besar-besaran. Tanpa basa-basi lagi, inilah kelebihan Thamuz yang mesti Anda ketahui sebelum menggunakannya.

1. Burst Damage dan DPS yang Tinggi

Kelebihan Thamuz Sebagai Fighter Terkuat Mobile Legends

Kelebihan Thamuz Sebagai Fighter Terkuat Mobile Legends

Salah satu faktor yang membuat Thamuz menjadi fighter yang sangat spesial adalah kemampuan menyerangnya yang sangat luar biasa. Dia bisa memberikan kombinasi serangan yang sangat mematikan. Kombinasi antara burst damage dan damage per second yang dia berikan terasa sangat sakit.

Burst damage yang dia berikan berasal dari skill thamuz pertama ketika sedang mengambil sabitnya. Setelah itu basic attack selanjutya akan memberikan tambahan damage dan bisa slow lawan. Tidak berhenti sampai disitu, dia juga akan mengeluarkan lava yang juga akan memberikan damage yang sangat besar.

Perlu Anda ketahui bahwa skill 1 ini juga bisa memberikan true damage yang sifatnya kontinyu ketika sabitnya berputar. Efek DPS ini tidak hanya dari skill 1, tapi juga skill pasifnya karena akan memberikan efek scorch pada lawan. Efek ini akan memberikan tambahan damage.

Skill ultimatenya juga bisa memberikan tambahan damage yang lumayan tinggi. Bahkan Thamuz juga akan mendapatkan regen HP yang sangat tinggi.

2. Tidak Pakai Mana

Thamuz merupakan salah hero tukang pukul terbaik di Mobile Legends karena dia tidak menggunakan mana untuk mengeluarkan skillnya. Anda akan leluasa untuk spam skill tanpa harus takut kehabisan mana. Sebab kehadiran mana akan membuat cooldown skill hero semakin lama.

Sementara itu Thamuz memiliki cooldown skill yang sangat singkat, terutama skill pertamanya. Spam ini bisa Anda gunakan sekali lagi setelah mengambil sabitnya dengan skill 2. Dengan begitu Anda akan lebih leluasa untuk mengejar lawan ataupun kabur.

3. Mobilitas Tinggi

Kelebihan Thamuz Sebagai Fighter Terkuat Mobile Legends

Kelebihan Thamuz Sebagai Fighter Terkuat Mobile Legends

Untuk seorang hero fighter, Thamuz memiliki pergerakan yang sangat lincah dan gesit. Pertama ada skill kedua yang membuatnya bisa meloncat dengan cepat. Skill ini juga sangat krusial untuk bertahan, terutama bisa meloloskan diri dari kejaran musuh.

Skill pertamanya juga bisa memberikan tambahan movement speed ketika sudah melemparkan sabitnya. Terlebih lagi Anda bisa mengkombinasikannya dengan skill kedua supaya skill 1 bisa digunakan sebanyak dua kali.

4. Skill Ultimate Sangat Fleksibel

Skill ultimate Thamzu bisa memberikan tambahan damage per second yang sangat sakit dan berlangsung cukup lama. Musuh yang berada di area Thamuz juga akan terkena physical damage.

Sebenarnya skill ini tidak hanya bisa memberikan damage yang sangat tinggi, tapi juga akan membuat Thamuz bisa survive lebih lama ketika teamfight. Sebab dia akan mendapatkan tambahan regen HP ketika skill ini aktif.

Oleh sebab itu musuh akan berpikir dua kali jika harus mendekati Thamuz ketika sedang mengaktifkan skill ultimate. Sebenarnya damage yang diberikan itu tidaklah besar, tapi efek DPS-nya itu yang sangat menyebalkan.

5. Durability Sangat Tinggi

Salah satu karakteristik fighter yang bisa dijadikan semi tank yaitu harus memiliki kemampuan crowd control yang baik untuk inisiasi serangan. Misalnya saja Chou dan Jawhead yang memiliki kemampuan crowd control yang sangat berbahaya untuk inisiasi serangan.

Meskipun Thamuz tidak memiliki kemampuan tersebut, tapi dia sangat layak dijadikan semi tank seperti kedua hero tersebut. Dia memiliki potensi yang sangat bagus untuk dijadikan tank. Alasannya sederhana, karena dia memiliki kemampuan regen HP yang tinggi sehingga musuh akan kesulitan membunuhnya.

Faktor lainnya yaitu bisa memberikan damage yang sangat besar meskipun di early game. Fase ini tentu saja bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan kill untuk memperkaya Thamuz dengan item. Sehingga Anda sudah siap tempur di late game.

Itulah 5 kelebihan Thamuz sebagai fighter terkuat Mobile Legends yang bisa Anda jadikan referensi sebelum menggunakannya. Hal ini perlu Anda ketahui karena akan berpengaruh terhadap cara main Thamuz. Bahkan Anda bisa meracik sendiri build item Thamuz yang sesuai dengan gaya permainan Anda.