5 Hero OP Mobile Legends yang Sekarang Terlupakan

5 Hero OP Mobile Legends yang Sekarang Terlupakan

June 10, 2020 0 By vidi

Hero OP Mobile Legends

Supaya tidak monoton, Moonton selaku developer Mobile Legends terus melakukan update. Tak heran jika hero-hero yang dulunya OP sekarang sudah mulai terlupakan. Karena banyak hero OP yang terus bermunculan seiring dengan patch terbaru yang dirilis Moonton.

Kehadiran hero baru telah membuat popularitas hero-hero lama menurun karena dinilai lebih sesuai dengan meta permainan. Sehingga mereka lebih berpaling untuk menggunakan hero-hero baru. Berikut ini adalah beberapa hero yang dulunya OP yang sekarang sudah hampir terlupakan.

1. Kagura

5 Hero OP Mobile Legends yang Sekarang Terlupakan

Hero OP ML 1

Ketika masih menggunakan sistem satu banned hero, Kagura menjadi hero favorit banned. Karena dulu itu damage dari Kagura ini sangat tidak waras, bahkan dengan sekali combo skill saja langsung mati. Tak heran jika hero ini sering menjadi rebutan ketika dilepas.

Salah satu pemain Kagura yang sangat piawai pada masa kejayaannya adalah RRQ Lemon. Banyak para pemain juga yang telah belajar banyak dari gameplay Kagura Lemon. Karena permainan Kagura Lemon itu sangat gesit, sehingga sulit untuk dibunuh.

Setelah Moonton melakukan nerf yang signifikan, Kagura mulai terlupakan. Popularitasnya semakin menurun setelah muncul hero-hero mage dengan kemampuan lebih efektif darinya. Diantaranya adalah Valir dan Pharsa.

2. Lunox

5 Hero OP Mobile Legends yang Sekarang Terlupakan

Hero OP ML 2

Dulu Lunox menjadi hero langganan banned karena sangat ditakuti oleh hero-hero tank. Karena dia bisa membuat tank sangat lemah seperti hero-hero marksman pada umumnya. Bahkan dengan hanya sekali kombo saja tank bisa langsung mati di tempat.

Meskipun tank memiliki magic defense yang sangat tinggi, Lunox tetap bisa menembusnya. Karena semua atribut Cooldown reduction akan dikonversikan menjadi physical penetration. Tidak heran jika hero-hero tank itu sangat lemah di hadapannya.

Tapi sekarang Lunox sudah mulai terlupakan dengan hero-hero mage lainnya seperti Cecilion. Karena Lunox tidak selincah dulu sebelum di nerf, sehingga kurang efektif lagi jika digunakan sebagai midlaner. Apalagi sekarang lagi musim menggunakan meta hyper carry yang tidak menggunakan midlaner seperti Lunox.

3. Harith

5 Hero OP Mobile Legends yang Sekarang Terlupakan

Hero OP ML 3

Harith merupakan hero mage yang sangat lincah dan sangat sulit untuk diculik. Damage per second yang dia berikan juga terbilang sangat tinggi. Tak heran jika pertama kali rilis sering menjadi langganan banned.

Hero-hero yang lihai menggunakan Harith bisa spam skill 2 sepanjang waktu. Karena skill ini akan membuatnya sangat lincah dan bisa memberikan damage tinggi. Bahkan dulu itu skill ultimatenya bisa memberikan efek immobilize sebelum akhirnya diganti dengan slow.

Popularitas Harith kian menurun setelah rilis hero Esmeralda yang merupakan counter alaminya. Terlebih cooldown dari skill 2 ditambah, sehingga kita tidak bisa spam skill ini dengan leluasa. Bahkan jika dibantu dengan buff pun masih cukup kesulitan survive dan agresif.

4. Leomord

5 Hero OP Mobile Legends yang Sekarang Terlupakan

Hero OP ML 4

Leomord sempat menjadi salah satu fighter terbaik Mobile Legends ketika pertama kali rilis di Land of Dawn. Hero ini sangat efektif untuk melakukan split push karena punya damage dan pertahanan yang besar. Akibatnya tim lawan juga akan cukup kesulitan untuk membunuhnya.

Hero ini sangat kaya dengans efek slow sehingga akan membuat lawan kesulitan untuk melarikan diri. Tapi sayang dia tidak memiliki skill disable yang benar-benar  bisa menghentikan pergerakan lawan. Sehingga popularitasnya menjadi menurun.

Kemudian juga muncul hero-hero fighter baru yang lebih efektif dari Leomord seperti Thamuz, X.Borg, Badang, dan Jawhead. Mereka dinilai memiliki skill disable yang lebih efektif dibandingkan Leomord.

5. Lancelot

5 Hero OP Mobile Legends yang Sekarang Terlupakan

Hero OP ML 5

Lancelot sempat menjadi salah satu assassin terbaik Mobile Legends ketika pertama kali rilis di server utama. Bagaimana tidak dia memiliki kemampuan yang sangat lengkap. Bahkan dia memiliki skill immune yang akan membuat pertahanannya sangat tinggi.

Selain itu dia juga memiliki spell vamp yang sangat tinggi dari skill keduanya. Sehingga jika dikombinasikan dengan Bloodlust Axe dia akan sulit untuk dibunuh. Tapi sayang spell vamp dari skill ini di-nerf secara signifikan, sehingga membuatnya jadi kurang efektif.

Itulah 5 hero OP Mobile Legends yang dulu sempat menjadi langganan banned. Hal ini memang wajar supaya kita sebagai pemain Mobile Legends tidak bosan dengan meta itu-itu saja.