5 Hero Midlaner Mobile Legends Terbaik Di Season 17

5 Hero Midlaner Mobile Legends Terbaik Di Season 17

June 30, 2020 0 By vidi

Di meta hyper carry, peran dari midlaner memang tidak begitu dibutuhkan karena sudah diambil sekaligus oleh hyper carry marksman atau assassin. Sementara untuk hero-hero tipe magic saat ini sudah jarang digunakan. Tapi ada beberapa hero midlaner mobile legends terbaik yang bisa Anda coba di season 17.

Dilansir dari Skyegrid dan Kincir, karakteristik yang harus dimiliki oleh hero midlaner adalah memiliki mobilitas yang tinggi supaya bisa berotasi dengan cepat. Kemudian mereka juga harus punya damage yang tinggi untuk menekan pergerakan lawan di early hingga mid game. Berikut ini adalah beberapa hero midlaner yang bisa Anda coba di Season 17.

1. Gusion

5 Hero Midlaner Mobile Legends Terbaik Di Season 17

combo skill gusion

Setelah mendapatkan nerf dan meta hyper carry, Gusion memang jarang digunakan. Tapi dia masih begitu efektif digunakan sebagai midlaner karena mobilitasnya yang sangat tinggi. Selain itu dia juga bisa memberikan burst damage yang besar jika bisa menggunakan combo skillnya dengan sangat baik.

Tapi sayang Gusion ini memiliki pertahanan yang sangat lemah, apalagi tim lawan memiliki banyak hero-hero disable seperti Khufra dan Atlas. Sehingga pergerakan Gusion akan sangat tidak begitu berguna ketika berhadapan dengan hero-hero seperti itu.

Skill pertama di fase keduanya juga tidak bisa digunakan secara leluasa. Skill ini hanya bisa digunakan dalam jarak dekat. Sementara jika jaraknya terlalu jauh sudah tidak bisa digunakan lagi.

2. Harith

5 Hero Midlaner Mobile Legends Terbaik Di Season 17

build harith lemon

Harith merupakan hero yang sangat lincah, bahkan sangat sulit untuk diciduk. Kemudian dia bisa memberikan damage secara terus menerus kepada lawan jika bisa memanfaatkan skill keduanya dengan baik. Selain itu dia juga memiliki pertahanan yang cukup baik karena memiliki shield.

Moonton melakukan nerf yang cukup signifikan terhadap Harith, sehingga popularitasnya harus menurun dalam beberapa season terakhir ini. Sehingga skill keduanya tidak bisa kita gunakan lagi dengan leluasa seperti dahulu.

Tapi dia tetap masih menjadi mage yang sangat menakutkan jika bisa menggunakannya dengan sangat baik. Dia membutuhkan item cooldown supaya bisa spam skill dengan sangat mudah.

3. Lunox

5 Hero Midlaner Mobile Legends Terbaik Di Season 17

lunox build

Lunox masih terbilang hero mage yang sangat efektif digunakan sebagai midlaner karena bisa memberikan damage yang sangat tinggi. Bahkan dia juga bisa memberikan damage yang sangat signifikan terhadap hero-hero tank tebal seperti Khufra dan Atlas.

Sama seperti Harith, Lunox juga memiliki pertahanan yang sangat tinggi karena semua cooldown atribut cooldown reduction yang dia miliki akan diubah menjadi magic defense. Sehingga dia akan cukup kuat jika berhadapan dengan hero-hero midlaner lain.

Lunox juga memiliki skill ultimate yang membuatnya bisa immune terhadap semua efek crowd control. Sehingga dia bisa kebal terhadap hero-hero yang bisa memberikan efek disable seperti Chou, Kaja, dan Khufra.

4. Esmeralda

5 Hero Midlaner Mobile Legends Terbaik Di Season 17

esmeralda build

Esmeralda merupakan hero yang sangat fleksibel, bahkan saat ini dia juga sering digunakan sebagai offlaner. Tapi saat ini di ajuga termasuk hero yang masih efektif digunakan sebagai midlaner. Pasalnya dia memiliki damage yang sangat tinggi dan memiliki pergerakan yang cukup lincah.

Dia juga merupakan counter yang sangat efektif untuk hero-hero tank yang memiliki shield yang sangat tebal seperti Uranus. Bahkan Esmeralda juga bisa menjadi counter yang sangat efektif untuk melawan Harith yang beroperasi di mid lane.

5. Lancelot

5 Hero Midlaner Mobile Legends Terbaik Di Season 17

lancelot top global

Selain bisa berperan sebagai hyper carry, Lancelot juga termasuk hero yang masih sangat efektif digunakan sebagai midlaner yang mendominasi di early game. Terlebih lagi dia bisa memberikan damage yang sangat tinggi jika bisa memaksimalkan skill pertamanya dengan sangat baik.

Dia bisa berotasi dengan sangat mudah dari satu lane ke lane yang lain dengan skill pertamanya. Jika Anda bisa spam skill 1 dengan baik, damage yang akan diberikan oleh Lancelot akan jauh lebih tinggi baik itu dari basic attack maupun skill.

Saat ini kelima hero di atas memang jarang digunakan sebagai midlaner karena sudah sering menggunakan meta hyper carry. Tapi kelimanya masih tetap menjadi hero midlaner mobile legends terbaik yang bisa Anda jajal untuk melakukan push rank di Season 17 Mobile Legends.