5 Hero ini Bisa Counter Masha dengan Sangat Mudah

5 Hero ini Bisa Counter Masha dengan Sangat Mudah

May 1, 2020 0 By vidi

Masha termasuk hero fighter yang memiliki damage besar dan HP tebal. Karena hero ini memiliki tiga nyawa sekaligus, sehingga dia hanya perlu regen HP dengan skill keempatnya tidak perlu balik ke base. Tapi sebenarnya counter Masha itu terbilang cukup mudah.

Dilansir dari Esports Duniagames dan Kincir, meskipun memiliki segudang kelebihan, tapi setiap hero pasti juga memiliki kelemahan, termasuk juga Masha. Dengan mengetahui kelebihannya, kita bisa tahu cara counter terbaik Masha dengan efektif. Berikut beberapa hero yang bisa Anda gunakan untuk counter hero Masha.

Gusion

Gusion Tourney

MLBB

Meskipun sempat mendapatkan nerf pada skill pertamanya, tapi Gusion tetap masih menjadi momok yang menakutkan untuk tim musuh. Bahkan dia masih sering menjadi langganan banned karena burst damage yang dia miliki terlalu tinggi, sehingga bisa menjadi mesin pembunuh yang berbahaya.

Selain memiliki burst damage yang tinggi, Gusion juga sangat licin, sehingga sangat sulit untuk diculik. Dengan kemampuan tersebut, Gusion menjadi hero yang cukup efektif untuk counter Masha.

Meskipun Masha memiliki tiga nyawa sekaligus, tapi tidak akan bisa berkutik ketika berhadapan dengan Gusion. Sebab kombinasi skill hero assassin ini sangat ampuh untuk menguras 3 HP Masha secara sekaligus.

Thamuz

Thamuz termasuk fighter yang memiliki burst damage dan damage per second yang tidak  bisa diremehkan. Skill pertamanya, Molten Scythes cukup efektif untuk memberikan damage pada musuh.

Masha yang terkena skill tersebut akan terkena efek slow dan terkena physical damage. Damage yang diberikan yang akan diberikan oleh skill ini juga bersifat kontinyu. Jadi Masha akan tetap terkena damage selama beberapa detik.

Meskipun Masha memiliki tiga nyawa sekaligus, tapi tidak bisa berbuat banyak ketika berhadapan dengan Thamuz. Bahkan damage tinggi dari Masha juga tidak akan cukup untuk menumbangkan Thamuz. Sebab Thamuz memiliki darah yang cukup tebal dan lifesteal yang sangat kencang.

Harith

MLBB

MLBB

Harith juga bisa Anda gunakan untuk counter Harith karena bisa memberikan damage yang sangat besar. Tidak hanya bisa memberikan burst damage, Harith juga bisa memberikan damage yang bersifat kontinyu layaknya hero marksman.

Skill keduanya, Chrono Dash bisa membuat Masha kewalahan dan darahnya habis dengan cepat. Karena basic attack setelah menggunakan skill 2 sangat sakit. Selain itu juga bisa memberikan efek slow, sehingga Masha akan kesulitan untuk kabur.

Selain damage yang tinggi, Harith juga memiliki defense yang cukup kuat karena akan mendapatkan shield. Shield ini tidak akan ada habisnya selama basic attack setelah skill 2 terus mengenai lawan. Dengan begitu Masha akan kesulitan berhadapan dengan Harith.

Chou

Chou termasuk hero initiator terbaik di Mobile Legends. Dia memiliki skill yang mumpuni mulai dari crowd control, immunity, lincah, dan burst damage yang tinggi. Sehingga hero-hero lincah juga akan kesulitan jika berhadapan dengan Chou.

Dengan segudang skill yang dimilikinya, Chou bisa cukup mudah untuk counter Masha. Kombo skill Chou akan membuat Masha tidak bisa berbuat banyak. Meskipun kombo skillnya tidak membuat Masha mati, tapi dia akan kena ganking.

Selain bisa menghentikan pergerakan Masha yang lincah, Chou juga akan sulit untuk dilumpuhkan. Karena dia punya defense yang cukup baik dari skill keduanya. Dia akan kebal terhadap skill CC lawan dan mendapatkan shield.

Aurora

MLBB

MLBB

Aurora merupakan hero mage yang memiliki burst damage yang sangat mengerikan. Selain serangannya yang sangat berbahaya, Aurora juga bisa mengunci pergerakan lawan dengan sangat mudah. Karena ketika skill pasifnya aktif, skill yang lainnya bisa freeze lawan.

Selain bisa lock target dan burst damage tinggi, Aurora juga memiliki jangkauan serangannya yang luas dengan skill ultimatenya. Sehingga Aurora juga termasuk hero yang sangat efektif untuk pertarungan tim.

Burst damage Aurora akan semakin tinggi jika sudah menggunakan item full magic. Karena di meta sekarang dia lebih berperan sebagai support, sehingga dia tidak menggunakan full item magic. Tapi damage yang dia berikan tetap sangat tinggi.

Itulah beberapa hero counter Masha Mobile Legends yang bisa Anda gunakan. Meskipun Masha memiliki tiga HP, tapi sebenarnya dia tidak terlalu kuat dan bisa dengan mudah untuk dilumpuhkan. Terkecuali jika menggunakan build item Masha yang berfokus pada defense, maka dia akan sangat sulit untuk bunuh.