5 Hero Counter Freya Mobile Legends yang Sangat Efektif

5 Hero Counter Freya Mobile Legends yang Sangat Efektif

May 14, 2020 0 By vidi

Hero Counter Freya Mobile Legends

Setelah mendapatkan revamp, Freya memiliki peningkatan kekuatan yang sangat signifikan. Dia memiliki pertahanan dan serang yang sangat tinggi, sehingga akan membuatnya sulit untuk ditaklukkan. Bagi yang belum tahu cara counter Freya sangat sulit.

Dilansir dari Mainmain dan Kincir, meskipun secara teorinya dia sangat kuat, tapi ternyata tidak sekuat yang kita pikirkan lho. Sama seperti hero pada umumnya, dia juga memiliki kelemahan yang bisa kita jadikan cara untuk melawannya. Berikut ini adalah beberapa hero counter Freya Mobile Legends.

Wanwan

MLBB

Wanwan dikenal sebagai marksman yang memiliki agility sangat tinggi. Kemampuan tersebut membuatnya sangat sulit untuk diculik. Kemampuan tersebut didapatkan dari skill pasifnya dimana setelah menyerang musuh kita bisa arahkan analog kiri untuk melakukan dash ke arah yang ditentukan.

Kecepatan lompatannya tersebut bergantung pada attack speed yang dia miliki. Semakin tinggi attack speed-nya, maka Wanwan akan semakin lincah dan sulit untuk ditaklukan. Tidak hanya itu, dia juga memiliki damage yang sangat tinggi, terutama ketika skill ultimate-nya sudah aktif.

Ketika menghadapi Freya, Wanwan tentu saja sangat diunggulkan karena bisa menjaga jarak dengan baik untuk menyerang. Wanwan tidak perlu takut untuk terkena Sacred Orb milik Freya. Dia akan akan kesulitan untuk menculik Wanwan jika dalam situasi 1 vs 1.

 

Minsitthar

MLBB

Saat ini fighter yang satu ini memang tidak populer seperti fighter lainnya. Tapi sebenarnya hero ini cukup efektif untuk melawan hero-hero yang memiliki skill dash atau blink. Sebab Minsitthar memiliki kemampuan yang bisa membuat mereka terkesan efek grounded atau tidak bisa menggunakan skill dash.

Jika untuk pertarungan basic attack, Minsitthar memang tidak bisa diunggulkan melawan Freya. Tapi Minsitthar memiliki peluang yang besar untuk menahan dan menghentikan laju dari Freya. Sebab Freya akan terkena efek Grounded ketika Freya menggunakan skill ultimate-nya.

Efek tersebut akan membuat Freya tidak bisa menggunakan skill 1 dan 2. Tanpa kedua skill ini, Freya tidak sekuat yang kita bayangkan. Selain tidak bisa menggunakan dash, damage Freya juga tidak akan besar.

 

Aldous

MLBB

Aldous merupakan fighter yang terkenal dengan burst damage-nya yang tinggi. Damage tersebut dari skill pertamanya, Contract Soul Steal. Selain itu dia juga memiliki kemampuan chase yang sangat baik berkat skill ultimatenya, Chase Fate.

Selain memiliki burst damage yang sangat tinggi, pertahanan yang dimiliki oleh Aldous juga sangat tinggi. Sehingga dia akan cukup sulit untuk dibunuh. Meskipun sangat lemah di early game, tapi di late game hero ini benar-benar menakutkan.

Untuk melawan Freya, Aldous tentu saja sangat diunggulkan. Bahkan Freya bisa langsung tewas dengan hanya dua pukulan saja. Dia juga akan sulit untuk menghabisi Aldous karena memiliki shield dan physical defense yang tinggi.

 

Khufra

MLBB

MLBB

Hero yang tengah meta saat ini memang sangat mengerikan berkat kemampuan inisiator dan crowd control yang sangat baik. Skill CC yang dia miliki bisa dengan mudah untuk mengunci pergerakan lawan.

Ketika menghadapi Freya, Khufra tentu saja bisa dengan mudah untuk membuat Freya tidak berkutik. Tapi tetap saja dia membutuhkan rekan setim untuk menghabisinya. Khufra bisa memberikan kejutan kepada Freya dari jarak yang cukup jauh dan akan terkena knockup.

Freya juga tidak bisa mengeluarkan skill 1 dan 2 ketika Khufra berubah menjadi bola. Sehingga akan membuat Freya tidak bisa berbuat banyak ketika berhadapan dengan Khufra. Bahkan dia bisa tewas dibunuh oleh rekan setimnya.

 

Guinevere

MLBB

MLBB

Guinevere memiliki kemampuan burst damage dan charge yang sangat tinggi. Selain itu dia juga memiliki skill CC berupa knock up yang sangat menyebalkan. Sehingga dia bisa dengan mudah untuk mengunci pergerakan lawan.

Bahkan Freya  juga akan kesulitan untuk berhadapan dengan Guinevere. Sebab efek knock-up yang diberikan oleh Guinevere sangat lama dan damage yang dia berikan juga sangat tinggi.

Itulah beberapa hero yang bisa Anda gunakan untuk counter Freya Mobile Legends. Kelima hero tersebut memang tidak akan 100% bekerja. Karena semuanya kembali kepada Anda sebagai penggunanya.