5 Cara Counter Masha Mobile Legends Terbukti Ampuh

5 Cara Counter Masha Mobile Legends Terbukti Ampuh

May 20, 2020 0 By vidi

Cara Counter Masha Mobile Legends

Ketika pertama kali rilis di server utama, Masha dicap sebagai fighter yang sangat Overpower. Alasannya sangat beragam mulai dari memiliki 3 bar HP, punya CC ngeselin, hingga bisa split push dengan cepat. Tapi sekarang sudah banyak cara counter Masha yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Dilansir dari Cecepkocep dan HiTekno, dengan mengetahui cara terbaik untuk melawannya, Anda sudah bisa menentukan hero counter Masha dengan tepat. Karena dibalik attack speed-nya yang tinggi, Masha memiliki kekurangan yang sangat besar.

1. Burst Damage Tinggi

youtube

youtube

Masha memiliki karakteristik yang sangat berbeda jika dibandingkan hero-hero fighter pada umumnya. Misalnya dengan X.Borg, Thamuz, dan Leomord dimana ketiganya memiliki pertahanan yang cukup bagus. Masha juga memiliki status seperti itu, tapi tidak lebih baik dari mereka.

Meskipun Masha memiliki 3 bar HP, tapi kenyataannya darahnya itu sangat tipis. Bahkan lebih tipis dari status dasar HP yang dimiliki oleh Balmond. Tanpa pertahanan yang tinggi, Masha bisa dilumpuhkan dengan mudah diantaranya dengan burst damage yang tinggi.

Anda bisa menggunakan hero-hero burst seperti Aurora, Hayabusa, dan Gusion untuk membunuh Masha. Ketiga hero tersebut bisa menguras HP masha 3 bar sekaligus jika tanpa tidak memiliki item defense.

Selain dengan hero-hero burst damage, Anda juga bisa melawan Masha dengan hero-hero yang bisa memberikan damage per second sangat tinggi. Misalnya adalah Kimmy, Claude, dan Thamuz.

2. Anti Regen

Masha merupakan fighter yang memiliki lifesteal yang sangat tinggi. Semakin sedikit HP yang dia miliki, lifesteal yang dimiliki akan semakin tinggi. sehingga bukan pilihan yang tepat jika harus beradu jatos dengannya jika darahnya hampir sekarat.

Tapi efek tersebut bisa Anda minimalisir dengan item yaitu Necklace of Durance dan Sea Halberd. Jika Anda menggunakan hero-hero tipe magic, gunakan Necklace of Durance. Gunakan Sea Halberd jika Anda menggunakan hero-hero tipe physical seperti marksman.

Anda juga bisa menggunakan hero Baxia jika tim lawan menggunakan Masha. Karena hero tank yang satu ini adalah counter alami untuk hero-hero yang punya regen HP tinggi seperti Masha, Alucard, dan Thamuz. Anda bisa spam skill 2 dan mengenai target untuk mengurangi regen HP.

3. Crowd Control

youtube

ML youtube

Selain dengan anti regen, Anda juga bisa mengurangi efektivitas lifesteal Masha dengan crowd control. Sebab ketika terkena CC, Masha tidak bisa melakukan apapun kecuali efek immobilize. Anda bisa menggunakan hero-hero yang memiliki kemampuan CC burst tinggi seperti Aurora, Eudora, dan Kadita.

Crowd control juga sangat ampuh untuk menghentikan pergerakan Masha untuk kabur. Karena perlu Anda ketahui bahwa Masha ini sangat cepat jika berurusan dengan kabur. Dengan begitu menggunakan hero-hero CC burst adalah pilihan yang tepat untuk counter Masha.

4. Tekan Sejak Early Game

Masha merupakan hero fighter yang sangat bergantung pada basic attack ketimbang skill. Dia mirip seperti hero-hero marksman, Zilong, dan Alucard yang harus farming terlebih dahulu di awal permainan. Mereka akan mendominasi jika item utamanya sudah jadi dan late game.

Oleh sebab itu menekannya sejak early game adalah pilihan yang sangat tepat. Lakukan zoning out supaya tidak tidak ada kesempatan untuk farming. Anda jangan biarkan dia bergerak leluasa, apalagi memberikannya sendiri di lane karena bisa push turret dengan sangat cepat.

5. Attack Speed Reduction

Masha memiliki attack speed yang sangat tinggi berkat skill pertamanya, apalagi jika item utamanya sudah jadi. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan item yang bisa mengurangi attack speed Masha, yaitu Dominance Ice.

Tapi supaya item tersebut bisa bekerja dengan efektif, Anda harus selalu dekat dengan Masha. Karena jangkauan skill ini tidak terlalu luas, jadi usahakan untuk selalu menempel Masha.

Cara paling ampuh untuk counter Masha yaitu dengan crowd control dan menekannya di early game. Dengan begitu build Masha tidak akan cepat jadi. Hero hero CC Burst adalah pilihan yang tepat untuk melawannya.

Itulah sedikit tips dan trik cara counter Masha Mobile Legends. Sekarang Anda tidak perlu takut lagi ketika tim lawan menggunakan Masha.