5 Cara Counter Lunox Mobile Legends dengan Mudah

5 Cara Counter Lunox Mobile Legends dengan Mudah

June 15, 2020 0 By vidi

Cara Counter Lunox Mobile Legends

Lunox merupakan hero mage tank killer yang sangat mengerikan di game Mobile Legends. Meskipun sudah jarang digunakan, tapi dia tetap bisa menjadi momok yang sangat menakutkan untuk user tanker. Apalagi jika Anda belum tahu cara counter Lunox yang sangat efektif.

Dilansir dari Jurnalapps dan Duniagames, kemampuan utama Lunox adalah bisa mengubah atribut cooldown reduction menjadi magic penetration. Sehingga hero-hero tank akan tetap sangat lembek meskipun memiliki magic defense yang sangat tinggi. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk melawan Lunox.

Perbanyak Hero Disabler.

5 Cara Counter Lunox Mobile Legends dengan Mudah

lunox build

Lunox memang termasuk hero yang memiliki pertahanan yang cukup tinggi berkat skill ultimatenya. Ketika menggunakan skill ini, dia akan immune terhadap crowd control apapun, bahkan tidak akan mendapatkan damage dari lawan selama beberapa detik.

Tapi Anda tetap bisa menumbangkannya dengan menggunakan banyak hero disabler. Hero CC pertama digunakan untuk memancing Lunox supaya bisa menggunakan skill ultimatenya. Setelah itu susul oleh hero CC lain supaya dia tidak bisa kabur dengan leluasa.

Tanpa skill tersebut, Lunox sangat mudah untuk dilumpuhkan. Sehingga menggunakan banyak hero-hero disabler dalam tim termasuk cara yang cukup efektif untuk counter Lunox. Anda bisa menggunakan Chou, Kaja, Nana, Zilong, atau hero disabler lainnya.

Gunakan Hero Burst

Perlu diakui bahwa Lunox memiliki damage yang sangat tinggi di early game, sehingga sangat cocok untuk mendominasi fase tersebut. Tak heran jika banyak player yang bermain sangat agresif di fase early game. Apalagi jika berhasil mendapatkan blue buff, maka dia akan semakin mengerikan.

Tapi bagaimanapun juga Lunox tetaplah adalah seorang mage yang memiliki pertahanan yang sangat lemah. Apalagi ketika dia berhadapan dengan hero-hero yang memiliki burst damage yang sangat tinggi di late game. Bahkan dengan beberapa hit saja dia bisa langsung tewas.

Anda bisa menggunakan beberapa hero yang memiliki kemampuan tersebut seperti Lesley dan Aldous. Lunox bisa dengan tewas meskipun dengan hanya dua kali hit saja.

Beli Item Anti Regen

Perlu Anda ketahui skill Lunox yang lainnya adalah bisa memberikan efek heal kepada dirinya sendiri. Efek heal yang akan dia dapatkan semakin tinggi jika memberikan damage kepada banyak lawan. Sehingga dia akan sangat kuat meskipun dalam teamfight.

Untuk meminimalisir kemampuan tersebut, Anda harus menggunakan item yang bisa mengurangi efek heal. Item yang bisa gunakan adalah Necklace of Durance dan Sea Halberd. Jika Anda memainkan hero-hero magic, gunakan item Necklace of Durance. Gunakan Sea Halberd jika Anda menggunakan hero-hero physical.

Beli Item Magic Defense

5 Cara Counter Lunox Mobile Legends dengan Mudah

lunox skin

Meskipun atribut magic defense kurang begitu efektif untuk counter Lunox, tapi Anda bisa tetap menggunakan item tersebut. Apalagi jika Anda adalah hero-hero core seperti marksman, maka penggunaan item Magic Defense adalah pilihan yang sangat tepat.

Beberapa item magic defense yang bisa Anda gunakan adalah Athena’s Shield, Oracle, dan Cursed Helmet. Jika Anda adalah seorang core, Anda bisa menggunakan item Rose Gold Meteor karena item ini juga memberikan magic defense meskipun tidak terlalu tinggi.

Gunakan Battle Spell Flicker

Anda bisa menggunakan item battle spell flicker supaya tidak terkena skill Chaos and Order Lunox. Karena meskipun Anda punya magic defense tinggi, damage dari skill ini akan tetap sakit. Sehingga Anda harus memancingnya untuk mengeluarkan skill ini terlebih dahulu. Ketika dia menggunakan skill ini, dia akan bermain seperti halnya marksman. Dia akan memberikan damage per second selama beberapa detik dan damage yang diberikan sangat sakit.

Jika hero yang Anda gunakan memiliki skill blink, Anda tidak perlu menggunakan spell Flicker. Gunakan saja item lain yang lebih bermanfaat seperti Aegis, Purify, atau stun sebagai CC tambahan.

Cara counter Lunox yang sangat pro memang tidak semudah yang dibayangkan. Pengetahuan pool hero yang baik bisa menjadi salah satu kunci supaya Anda tidak bisa dengan mudah dibunuh oleh Lunox. Di meta hyper carry Lunox memang jarang digunakan, tapi siapa tahu Anda akan bertemu dengan meta normal.