5 Cara Bermain Uranus Mobile Legend dari EVOS Aeon

5 Cara Bermain Uranus Mobile Legend dari EVOS Aeon

June 30, 2020 0 By vidi

Uranus Mobile Legends menjadi hero offlaner yang banyak digunakan di Mobile Legends hingga scene kompetitif MPLI 4 Nation Cup. Hero ini sangat kuat untuk dijadikan sebagai offlaner. Salah satu pemain dari EVOS SG, Aeon memberikan sedikit tips cara bermain Uranus.

Dilansir dari One Esports dan Kincir, EVOS SG memang gagal melaju ke babak playoff MPLI 4 Nation Cup setelah kalah dari Alter Ego. Tapi permainan Uranus dari Aeon benar-benar patut diacungi jempol sehingga mereka bisa memenangkan dua pertandingan di grup B. Berikut ini adalah tips bermain Uranus dari EVOS SG Aeon.

1. Gunakan Emblem Support

5 Cara Bermain Uranus Mobile Legend dari EVOS Aeon

emblem uranus

Aeon menyarankan untuk menggunakan emblem support dengan susunan talent yaitu Agility, Recovery, dan Avarice. Agility berfungsi untuk meningkatkan movement speed Uranus. Sehingga pergerakannya bisa sedikit lebih lincah dan bisa lebih cepat untuk rotasi dari sidelan.

Sementara Recovery berfungsi untuk meningkatkan regen mana dan HP. Sehingga Uranus akan bisa survive lebih lama ketika sedang solo lane. Bahkan dia bisa dengan mudahnya untuk spam skill karena ada regen mana.

Sementara talent Avarice akan membuat Uranus bisa mendapatkan gold ketika menyerang lawan. Talent ini sangat efektif karena Uranus adalah hero yang bisa poke musuh dengan sangat mudah. Sehingga dia akan mendapatkan gold dengan sangat mudah dan bisa mendapatkan item dengan cepat.

2. Gunakan Item Core

5 Cara Bermain Uranus Mobile Legend dari EVOS Aeon

build uranus susah mati

Ada tiga item core untuk Uranus versi Aeon yaitu Enchanted Talisman, Oracle, dan Brute Force Breastplate. Enchanted Talisman berfungsi untuk regen mana, sehingga Uranus bisa spam skill dengan leluasa. Item ini juga akan memberikan cooldown reduction yang sangat tinggi, sehingga dia bisa spam skill ultimate dengan cepat.

Kemudian item Oracle berfungsi untuk meningkatkan regen HP dan shield yang dimiliki oleh Uranus. Uranus akan memiliki regen HP yang sangat tinggi sehingga akan membuatnya sulit dibunuh. Kemudian shield yang bakal dia dapatkan akan menjadi lebih tebal lagi.

Brute Force Breastplate berfungsi untuk meningkatkan armor dan movement speed Uranus. Sehingga dia bisa rotasi dan defense mereka lebih tinggi lagi. Tiga item yang tersisa bisa disesuaikan dengan komposisi hero dari tim lawan.

3. Manfaatkan Skill 1 dan 2 dengan Baik

5 Cara Bermain Uranus Mobile Legend dari EVOS Aeon

spell uranus

Skill 1, Ionic Edge merupakan skill yang sangat menjengkelkan dari Uranus karena bisa memberikan magic damage yang tinggi. Sementara skill keduanya juga sangat bagus untuk  menginisiasi serangan. Kombinasi kedua item ini sangat cocok untuk membuat lawan tak bisa berbuat banyak.

Ketika Anda melakukan follow up dengan skill 2, langsung keluarkan skill pertama. Setelah itu gunakan skill ultimate untuk kabur ataupun menyerang lawan.

4. Zoning dan Roam

5 Cara Bermain Uranus Mobile Legend dari EVOS Aeon

how to play uranus

Bermain offlane tidak harus berdiam diri di satu lane saja, tapi juga harus pandai melakukan zoning out dan roaming. Anda bisa bermain agresif ketika skill keduanya sudah jadi. Anda bisa langsung menuju red buff musuh untuk mengganggu farming dari hero-hero marksman.

Skill keduanya akan membuat Uranus bisa melakukan roaming dengan sangat cepat. Kemampuan ini juga bisa Anda manfaatkan untuk melakukan zoning out terhadap pertahanan musuh. Ketika teamfight, langsung hajar assassin karena mereka juga akan kesulitan untuk membunuh Uranus.

5. Hati-Hati dengan Counter Uranus

5 Cara Bermain Uranus Mobile Legend dari EVOS Aeon

tank mobile legend

Ketika menggunakan Uranus, Anda harus hati-hati ketika melawan hero-hero counter alaminya. Beberapa hero yang bisa melawan Uranus dengan mudah adalah Esmeralda, Karrie, dan Baxia. Esmeralda bisa mencuri shield yang dimiliki oleh Uranus.

Sementara Karrie bisa memberikan true damage yang sangat tinggi. Bahkan Uranus adalah makanan empuk untuk Karrie. Sementara Baxia adalah hero yang bisa mengurangi regen HP dari Uranus.

Uranus sangat kuat ketika dikombinasikan dengan hero Angela dan Rafaela. Karena mereka akan membuat movement speed Uranus semakin tinggi dan bisa berotasi dengan sangat mudah. Tapi Anda harus hati-hati ketika sudah bertemu dengan counter alami dari Uranus.

Cara bermain Uranus Mobile Legends terbilang cukup mudah, tapi jika tidak tahu dasarnya juga akan kesulitan. Para pemain pemula yang tidak tahu skillnya dengan baik malah akan membuat Uranus sangat lembek dan cepat mati.