5 Cara Bermain Thamuz Mobile Legends dari Resurgence Sana

5 Cara Bermain Thamuz Mobile Legends dari Resurgence Sana

July 3, 2020 0 By vidi

Saat ini Thamuz menjadi hero yang sangat kuat untuk offlaner Mobile Legends, bahkan juga masih digunakan di scene kompetitif seperti MPLI. Hero ini masih sangat berbahaya jika Anda tahu cara bermain Thamuz dengan baik. Bahkan Anda bisa mendominasi lane dengan menggunakan Thamuz.

Dilansir dari Oneesports dan Cecepkocep, Thamuz juga merupakan offlaner yang berhasil membawa Resurgence menjuarai MPL MY/SG Season 5 lalu. Hero ini kerap digunakan oleh Brandon “Sana” di sepanjang turnamen tersebut. Berikut ini adalah tips trik bermain Thamuz dari Resurgence Sana seperti kami lansir dari One Esports.

1. Penggunaan Emblem dan Battle Spell

5 Cara Bermain Thamuz Mobile Legends dari Resurgence Sana

spell thamuz 2020

Sana menggunakan fighter sebagai emblem wajib untuk Thamuz, tepatnya talent Festival of Blood. Talent ini akan memperkuat Thamuz meskipun di early game karena akan memberikan spell vamp. Sementara untuk tier 1 dan 2 dari emblem ini bisa Anda sesuaikan sendiri.

Sementara untuk battle spell Anda bisa menggunakan Flicker, Revitalize, atau Vengeance. Jika komposisi tim lawan terdiri dari hero-hero magic, sebaiknya gunakanlah Flicker. Sementara Revitalize dan Vengeance bisa Anda gunakan untuk melawan hero-hero physical.

Baca: 4 Skill Thamuz Mobile Legends yang Harus Di Pahami Oleh Pemain

2. Core Item Thamuz

5 Cara Bermain Thamuz Mobile Legends dari Resurgence Sana

hero thamuz

Bloodlust Axe dan Queen’s Wings merupakan item utama untuk Thamuz. Sebagai seorang fighter yang bergantung pada skill, kedua item tersebut memang sangat wajib digunakan oleh Thamuz. Karena kedua item ini akan memberikan cooldown reduction yang cukup tinggi.

Bloodlust Axe akan memperkuat Thamuz untuk laning ataupun teamfight. Sebab dia akan mendapatkan spell vamp sebesar 20% ketika skillnya mengenai target. Dia tidak perlu balik ke base untuk mengisi darah, sehingga Anda tidak akan buang-buang waktu.

Sementara Queen’s Wing akan mempertebal pertahanan yang dimiliki oleh Thamuz. Karena item ini akan memberikan damage reduction yang sangat besar. Selain itu Thamuz juga akan mendapatkan tambahan lifesteal yang juga cukup tinggi.

Hanya saja darah Thamuz harus berada di bawah 40% jika ingin mengaktifkan kedua atribut tersebut. Semakin sekarat, Anda harus bermain agresif untuk memanfaatkan pasif unik dari Queen’s Wings.

3. Manfaatkan Early dan Mid Game

5 Cara Bermain Thamuz Mobile Legends dari Resurgence Sana

tutorial thamuz 2020

Thamuz bukanlah hero yang sangat kuat di late game, jadi Anda harus bisa memanfaatkan early dan mid game dengan baik. Selama di fase ini, Anda harus bisa bermain sangat agresif dengan melakukan pressure dan zoning out pertahanan tim lawan.

Anda harus bisa memastikan bahwa musuh yang berada di sate lane tidak boleh melakukan roaming. Oleh sebab itu Anda harus terus menekan mereka secara nonstop. Anda harus melakukan open map dan memberikan informasi sebanyak-banyaknya kepada rekan setim Anda.

Anda memang perlu koordinasi tim yang sangat baik, sehingga sangat tidak disarankan bermain solo ketika menggunakan Thamuz. Setidaknya Anda harus bermain trio untuk mendapatkan kemungkinan menang lebih tinggi.

4. Gunakan Skill 1 dengan Baik

5 Cara Bermain Thamuz Mobile Legends dari Resurgence Sana

build thamuz terkuat dan tersakit 2020

Perlu diketahui bahwa skill 1 Thamuz bisa digunakan untuk menekan pergerakan lawan, menakut-nakuti lawan, hingga men-delay laju minion. Anda bisa kombinasikan skill ini dengan skill lain. Gunakan skill 1 terlebih dahulu, kemudian skill 1, lanjut skill ultimate dan gunakan lagi skill 1.

Pastikan bahwa posisi sabit dari skill 1 berada di bagian belakang musuh, sehingga ketika menggunakan skill 1 bisa menarik musuh menjadi lebih dekat. Kombinasi skill 1 dan 2 juga bisa Anda gunakan untuk rotasi, kabur, atau juga bisa mengejar lawan.

Baca: 5 Hero Counter Thamuz Mobile Legends yang Terbukti Efektif

5. Tekan Lane

5 Cara Bermain Thamuz Mobile Legends dari Resurgence Sana

build thamuz 2020

Thamuz merupakan hero yang sangat kuat meskipun harus berhadapan dengan dua atau tiga hero sekaligus. Apalagi jika Anda bisa memanfaatkan spell vamp dan positioning Thamuz dengan baik. Dia akan sulit dikalahkan oleh lawan.

Jika berhasil memenangkan team fight tersebut, rotasilah ke jungle lawan untuk mengambil jungle musuh terutama red buff dan blue buff. Usahakan selalu berada di barisan depan bersama tank jika sedang teamfight.

Akan lebih baik lagi jika dikombinasikan dengan Atlas yang bisa menarik banyak musuh ke satu titik. Di saat itulah Thamuz bisa mengamuk dengan skill ultimatenya.

Itulah cara bermain Thamuz Mobile Legends dari salah satu pemain Resurgence, Sana. Anda bisa mencobanya di custom, AI, atau classic sebelum akhirnya bermain langsung di Ranked.