5 Cara Bermain Tank Mobile Legends dengan Baik dan Benar

5 Cara Bermain Tank Mobile Legends dengan Baik dan Benar

June 10, 2020 0 By vidi

Cara Bermain Tank Mobile Legends

Sebagian besar pemain Mobile Legends menganggap bahwa tugas Tank itu hanya menjaga hero core saja. Tapi pada kenyataannya tidak demikian karena cara bermain tank itu juga tidaklah mudah. Banyak sekali yang harus diperhatikan mulai dari skill micro hingga macro.

Dilansir dari Teknogeng, jika dilihat sepintas, cari memainkan hero tank itu sangat mirip seperti cara bermain support. Ya hal itu memang benar karena keduanya juga bertugas untuk melindungi hero core atau carry. Berikut ini adalah beberapa tips dan trik cara memainkan hero tank dengan baik dan benar.

1. Lane

Cara Bermain Tank Mobile Legends

Di awal permainan biasanya tank akan bergerak ke mid lane untuk mendampingi midlaner. Atau Anda juga bisa bergerak ke bottom lane untuk melindungi hero core seperti marksman atau assassin. Sementara untuk lane atas biarkan offlaner untuk menjaganya seorang diri.

Ketika Anda sudah memutuskan untuk melindungi hero core atau midlaner, tugas Anda yang selanjutnya adalah cek rerumputan. Karena bisa saja tim lawan akan melakukan ganking terhadap hero core. Bersembunyi di dalam rumput juga bisa memberikan informasi kepada rekan Anda bahwa situasinya aman terkendali.

Setelah cek rerumputan, tugas yang selanjutnya adalah membantu hero cora atau midlaner farming. Anda harus tahan badang dengan menerima damage dari monster jungle. Jangan lupa untuk memberikan last hit kepada mereka supaya mendapatkan banyak gold dan exp.

Oh iya jika Anda bermain sebagai core atau mid laner, kasihlan butiran-butiran hijau setelah last hit buff kepada tank. Karena butiran hijau ini akan memberikan HP kepada tank yang sebelumnya habis untuk tahan badang. Jangan sampai serakah diambil juga ya!

2. Beli Wooden Mask

Sebagai seorang tank, Anda harus menyerahkan segalanya kepada carry terutama dalam hal gold dan exp. Dengan memberikan gold, hero carry akan mendapatkan item dengan cepat. Sementara exp akan membuat level mereka meningkat dengan pesat.

Oleh sebab itu Anda harus membeli item dasar roaming, Wooden Mask untuk memberikan gold dan exp kepada carry. Ketika pertandingan dimulai, tanpa basa-basi lagi langsung saja beli item tersebut. Karena support akan mengalah dimana tidak akan memebli item ini berbarengan dengan tank.

3. Berikan Kill

Tidak hanya gold dan exp yang harus juga Anda berikan, tapi juga kill atau lasti hit kepada hero. Jika memang situasinya memungkinkan, berikan kill pada carry meskipun Anda memiliki kesempatan untuk membunuhnya. Situasi ini terjadi biasanya ketika sedang ganking kepada hero yang sedang solo lane.

Ingat ya tugas tank itu melindungi bukan untuk mengumpulkan pundi-pundi kill. Jadi sebaiknya berikan kill pada carry supaya mereka bisa mendapatkan gold dan exp dengan lebih banyak. Apalagi jika mereka menggunakan talent bounty hunter yang memaksa mereka harus melakukan last hit.

4. Beli Item dengan Tepat

Cara Bermain Tank Mobile Legends

Selanjutnya adalah Anda harus menggunakan item yang sesuai dengan situasi dan kondisi. Anda jangan asal-asalan dalam membeli item karena memiliki dampak yang sangat besar terhadap jalannya permainan. Bahkan jika Anda mencomot build item top global, Ana tetap harus memperhatikannya.

Jika tim lawan memiliki hero-hero tipe physical, gunakan item-item yang memberikan atribut physical defense seperti Blade Armor dan Dominance Ice. Jika lawan memiliki hero-hero tipe magic, gunakan item yang memberikan atribut magic defense seperti Athena’s Shield dan Oracle.

5. Rela Berkorban

Tugas utama dari tank adalah rela berkorban untuk melindungi hero carry. Anda harus rela mati demi mereka apapun kondisinya. Tapi seorang carry juga harus bisa positioning dengan baik jangan sampai hero tank saja yang disalahkan jika sering mati.

Karena jika hero carry Anda sering mati, maka pertumbuhan gold dan exp mereka akan terhambat. Sehingga level mereka akan sulit untuk berkembang, dan mereka akan lebih lama untuk mendapatkan build item yang diinginkan.

Itulah beberapa tips cara bermain tank yang semoga saja bermanfaat untuk Anda user tank. Oh iya gunakan juga tank yang saat ini tengah meta seperti Grock, Atlas, Uranus, dan Khufra. Sehingga kemungkinan Anda untuk menang game Mobile Legends juga menjadi lebih besar.