5 Cara Bermain Support Di Mobile Legends dengan Benar

5 Cara Bermain Support Di Mobile Legends dengan Benar

June 9, 2020 0 By vidi

Cara Bermain Support Di Mobile Legends

Support memiliki peranan yang sangat penting dalam game Mobile Legends, apalagi jika akan memainkan meta hyper carry. Jika dilihat sekilas, memainkan hero support sangat gampang karena hanya perlu menjaga carry atau core. Tapi pada nyatanya cara bermain support itu tidak semudah yang dibayangkan.

Dilansir dari Skor id, tingkat keberhasilan dari meta hyper carry sangat ditentukan oleh support, terutama dalam membantu hero carry. Karena Anda harus memastikan bahwa hero carry harus gemuk dan jarang mati. Kalau kamu adalah user hero-hero support, simak tips-tipsnya di bawah ini.

1. Gunakan Item Roaming

5 Cara Bermain Support Di Mobile Legends dengan Benar

Cara Bermain Support Di Mobile Legends

Sebagai seorang support, menggunakan item support merupakan sebuah keharusan. Minimal Anda harus membeli item dasarnya yaitu Wooden Mask dan Anda bisa memperbaharunya jika memang dibutuhkan. Item dasar Wooden Mask ini memiliki peranan yang sangat penting.

Item ini akan membuat hero carry semakin kaya dan mendapatkan item dengan cepat. Karena exp dan gold yang semestinya Anda dapatkan akan diberikan kepada carry. Sehingga hero carry Anda akan mencapai level maksimal dengan cepat, bahkan bisa mencapai level 15 sebelum menit ke-10.

Tapi Anda jangan sembarangan dalam membeli item roaming. Terutama jangan membeli item roaming dengan waktu yang bersamaan dengan hero tank. Karena hal itu akan membuat sistem kebingungan dan tidak bisa mendeteksi siapa yang akan mendapat pasif dari item Wooden Mask.

Setelah mendapatkan nerf besar-besaran, sebaiknya Anda jangan membeli item roaming di awal permainan. Sebaiknya berikan kesempatan terlebih dahulu kepada tank. Anda bisa membeli item roaming setelah mencapai level 1, sehingga Anda tidak akan ketinggalan exp dan gold tidak terlalu jauh dari tim Anda.

2. Bantu Farming

Setelah membeli item roaming, selanjutnya Anda juga harus membantu hero carry tim Anda untuk farming. Perlu Anda ketahui bahwa hero-hero carry itu biasanya memiliki damage yang belum cukup besar di early game. Sehingga Anda harus membantu mereka supaya bisa dengan cepat membunuh monster jungle.

Jangan lupa juga untuk tahan badan terhadap monster jungle dan berikan last hit pada carry. Jika Anda menggunakan mage support, menggunakan emblem support bisa menjadi alternatif. Karena emblem ini akan sedikit memberikan pertahanan pada Anda di awal permainan.

3. Mengganggu Lawan

5 Cara Bermain Support Di Mobile Legends dengan Benar

Cara Bermain Support Di Mobile Legends

Sebagian besar hero mage atau support itu memiliki skill harass dan poke yang sangat mengganggu. Selain jangkauannya yang luas, damage yang diberikannya juga sangat tinggi. Kemampuan ini bisa Anda manfaatkan untuk mengganggu pergerakan lawan dari jarak yang cukup aman.

Jangan ragu untuk spam skill karena dengan cara inilah Anda bisa menghambat perkembangan lawan. Anda bisa roaming dan mengganggu hero lawan ketika farming. Sehingga musuh tidak akan dengan leluasa untuk melakukan farming, apalagi jika dilakukan seorang diri.

4. Teamfight

Jangan coba-coba membuka tamfight jika disekitar Anda tidak ada yang back up, terutama backup dari carry. Karena damage yang akan Anda berikan tidak akan cukup, apalagi jika Anda bermain hyper carry. Tugas Anda adalah mengganggu lawan bukan memicu teamfight, kecuali jika hero carry Anda sudah siap.

Ketika sedang teamfight, usahakan kill untuk diberikan kepada marksman. Karena hal itu akan membantu carry mendapatkan gold lebih cepat. Sehingga mereka juga akan mendapatkan item dengan cepat, apalagi jika mereka menggunakan talent utama Bounty Hunter.

5. Follow

Cara bermain support yang terakhir adalah selalu mengikuti hero carry kemanapun dia pergi. Karena bisa saja akan ada sesuatu yang terjadi kepadanya jika Anda tinggalkan. Apalagi jika tim lawan memiliki hero Natalia dan Helcurt yang bisa menculik carry dengan sangat mudah.

Ketika ada yang mendekati carry, Anda bisa berkorban supaya dia bisa tetap selamat. Tapi jika memang situasinya sangat aman, Anda bisa open map dan mengganggu farming tim lawan. Apalagi hero core Anda sudah benar-benar gemuk dan mental lawan sudah menurun.

Itulah sedikit tips dan trik cara bermain support di game Mobile Legends. Tugas support tidak jauh berbeda seperti tugas tank ataupun hero lainnya. Peranannya yaitu untuk membantu hero carry sebaik mungkin.