5 Cara Bermain Claude Mobile Legends Dari Hadess

5 Cara Bermain Claude Mobile Legends Dari Hadess

June 24, 2020 0 By vidi

Cara Bermain Claude Mobile Legends

Salah satu tim yang berhasil lolos ke turnamen One Esports Mobile Legends Invitational adalah Cigara Ultra. Salah satu pemain hardcore mereka, Hadess memberikan sedikit tips cara bermain Claude Mobile Legends. Dia memang tampil sangat luar biasa ketika menggunakan hero marksman lincah yang satu ini.

Dilansir dari cecepkocep dan One Esports, meskipun sempat mendapatkan beberapa kali nerf dari Moonton, ternyata Claude masih efektif digunakan sebagai core. Bahkan sering digunakan di meta hyper carry dari beberapa turnamen lain. Berikut ini adalah cara memainkan hero Claude dari Cigara Ultra Hadess seperti dilansir dari One Esports.

Baca: Pemain Panutan ONIC Antimage di Mobile Legends

1. Gunakan Emblem Assassin dan Spell Retribution

5 Cara Bermain Claude Mobile Legends Dari Hadess

claude ml emblem

Cara bermain claude ke-1 ini maksudnya sebelum kamu masuk ke dalam game, Hadess menyarankan untuk menggunakan emblem assassin dengan talent utama Bounty Hunter. Talent ini akan membantu farming Claude lebih cepat di early game. Tapi dengan catatan Anda harus mendapatkan kill.

Talent Bounty Hunter akan memberikan tambahan gold ketika hero yang kita gunakan mendapatkan kill. Efek ini tentu saja akan membuat hero yang kita gunakan mendapatkan item dengan cepat. Terutama untuk mendapatkan core item Demon Hunter Sword dan Golden Staff.

Sementara Hadess menyarankan untuk menggunakan Retribution sebagai battle spell.  Spell ini berfungsi untuk mencegah monster jungle dicuri oleh tim lawan. Terutama ketika sedang kontes monster buff, turtle, dan lord di area jungle. Kita bisa gunakan Retribution untuk last hit.

Hadess lebih memilih Purify jika dalam draft pick hero lawan menggunakan banyak hero-hero crowd control. Misalnya Chou, Jawhead, dan Atlas.

2. Gunakan Demon Hunter Sword

Cara bermain claude ke-2 yaitu menggunakan Item DHS (Demon Hunter Sword) ini merupakan item utama untuk Claude. Anda bisa bermain sedikit lebih agresif jika sudah mendapatkan item ini. Karena item ini akan membuat damage yang diberikan oleh Claude semakin lebih besar lagi.

Setelah mendapatkan Demon Hunter Sword, Hadess melanjutkankannya ke item Golden Staff. Item ini memang sangat cocok dikombinasikan dengan DHS yang akan membuat damage dari Claude semakin besar lagi.

Untuk item ketiga kita bisa gunakan Endless Battle untuk lifesteal dan true damage. Item ini juga akan membuat hero-hero tanker dan fighter kewalahan karena true damage yang diberikan juga sangat tinggi. Tambahan movement speed-nya juga akan membuat Claude semakin lincah lagi.

3. Manfaatkan Skill 1 dengan Baik

5 Cara Bermain Claude Mobile Legends Dari Hadess

item claude jess no limit

Cara bermain claude ke-3 yakni, saat menggunakan Claude maka, sangat wajib memiliki 10 stack dari skill 1 Art of Thievery. Pasalnya stack ini akan membuat attack speed dan movement speed Claude semakin tinggi. Kemampuan ini akan membuat DPS Claude semakin tinggi dan juga akan membuatnya semakin lincah.

Pastikan Anda sudah mendapatkan 10 stack sebelum memasuki teamfight. Setelah itu Anda bisa menggunakan Blazing Duet untuk memberikan DPS area kepada tim lawan.

4. Manfaatkan Mobilitasnya

Cara bermain claude ke-4, jika Anda sudah unggul dari sisi gold dan level di early game, jangan takut untuk ikut ke dalam teamfight. Jika tidak, Anda sebaiknya fokus farming saja untuk mengumpulkan pundi-pundi gold.

Claude bisa dengan mudah dive ke dalam teamfight dengan menggunakan kombinasi skill 2 dan ultimatenya. Skill ini juga akan memberikan damage yang sangat tinggi, sehingga bakal banyak musuh yang sekarat dan balik ke base untuk regen HP.

Jika sudah yakin, Anda bisa meminta rekan setim Anda untuk melakukan inisiasi teamfight. Jika tidak, sebaiknya minta mereka untuk memberikan ruang supaya jangan menginisiasi untuk teamfight. Sehingga Anda akan memiliki waktu yang leluasa untuk teamfight.

5. Kombinasikan dengan Hero Lain

Cara bermain claude terakhir yang harus Anda ketahui ialah bahwa Claude itu sangat cocok dikombinasikan dengan Kaja, Angela, dan Khufra karena bisa mengejar tim lawan dengan mudah. Angela bisa membantu Claude dengans kill pasifnya yang bisa meningkatkan movement speed.

Anda harus hati-hati ketika berhadapan dengan counter Claude seperti Kaja, Khufra, dan Chou. Sebaiknya Anda tunggu mereka untuk mengeluarkan skill CC terlebih dahulu sebelum akhirnya memasuki teamfight.

Baca: Renbo Resmi Merapat Ke Bigetron Alpha Mobile Legends

Memainkan hero Claude memang terbilang cukup sulit karena membutuhkan kecepatan tangan untuk memaksimalkan skill 1 dan 2. Itulah cara bermain Claude Mobile Legends dari pemain Cigara Ultra, Hadess. Sebaiknya Anda mencobanya terlebih dahulu di classic atau AI sebelum di ranked ya.