5 Cara Bermain Aldous Mobile Legends versi AE Leo Murphy

5 Cara Bermain Aldous Mobile Legends versi AE Leo Murphy

June 15, 2020 0 By vidi

Cara Bermain Aldous Mobile Legends

Di meta sekarang, menggunakan hero Aldous memang sangat beresiko karena sangat berbeda dengan offlaner lainnya. Tapi dia tetap bisa menjadi hero yang sangat mengerikan jika bisa menggunakannya dengan baik. Anda bisa mencontek cara bermain Aldous dari pemain Alter Ego, Leo Murphy.

Dilansir dari Cecepkocep dan Kincir, Leo Murphy sempat memainkan hero Aldous pada MPL Season 5 lalu dan berhasil mengalahkan ONIC Esports. Ternyata hero ini cukup efektif juga meskipun digunakan di scene kompetitif. Berikut ini adalah cara bermain Aldous dari Leo Murphy.

1. Cuek Pada War di Early Game

Sebagai seorang pemain Mobile Legends, Anda tentu saja harus bisa bekerja sama dengan baik. Tapi tetap saja Anda harus memiliki kemampuan analisis yang baik dalam menentukan apakah harus ikut war atau tidak. Apalagi jika Anda adalah user hero Aldous.

Aldous ini memang harus bermain sabar dengan cara untuk tidak ikut terlibat teamfight di early game. Karena fokus Anda dalam memainkan Aldous adalah mengumpulkan stack sebanyak mungkin. Tanpa stack, Aldous tidak akan bisa memberikan damage yang tinggi.

Nah Leo Murphy juga menyarankan untuk cuek terhadap teamfight di early game. Karena menurutnya fokus untuk untuk mengumpulkan stack lebih penting. Setelah memiliki sekitar 200 stack, Anda bisa bermain lebih agresif.

Baca: 5 Top Hero Untuk Counter Aldous

2. Open Map dengan Skill Ultimate

5 Cara Bermain Aldous Mobile Legends versi AE Leo Murphy

counter aldous 2020

Aldous merupakan hero fighter yang memiliki kemampuan khusus bisa membuka map dengan sangat mudah. Dia bisa membaca keberadaan musuh selama 5 detik dan bisa menentukan targetnya dengan baik.Skill ini sangat serbaguna, terutama untuk memberikan informasi kepada tim.

Anda bisa mengincar hero core lawan yang selanjutnya bisa Anda bunuh dengan skill 1. Sebaiknya gunakan skill ultimate dari jarak dekat supaya target Anda tidak mendekati turret dan mendapat perlindungan dari temannya. Sehingga Anda bisa dengan leluasa untuk membunuhnya.

Ketika hampir menuju target, gunakan skill 1 supaya setelah sampai Anda bisa memberikan damage yang tinggi. Setelah itu lanjutkan skill dengan skill 2 untuk memberikan efek stun. Usahakan untuk menggunakan skill ini kepada lawan yang memiliki darah sekarat.

Baca: Bahaya Yang Terjadi Jika Sampai Kalah Gold Oleh Aldous

3. Incar Hero Lemah dan Sekarat

Anda bisa menggunakan skill ultimate untuk mengintip hero-hero yang memiliki darah sekarat. Bahkan kemampuan ini juga bisa Anda gunakan untuk menyelamatkan teman Anda dari upaya ganking musuh. Dengan begitu Anda bisa menggunakan skill ini secara fleksibel.

Usahakan untuk mengincar hero-hero yang darahnya sekarat dan memiliki darah tipis seperti marksman dan mage. Dengan begitu Anda memiliki kemungkinan sangat tinggi untuk membunuhnya. Selama dia seorang diri, Anda jangan takut untuk mendekatinya.

4. Gunakan Item Endless Battle

cara menggunakan ulti aldous

Item utama untuk hero Aldous adalah Endless Battle, meskipun Anda akan set up ke build item defense. Karena item ini akan membuat Aldous bisa survive lebih lama dengan efek lifesteal yang diberikannya.

Item ini juga akan membuat basic attack Aldous setelah menggunakan skill 1 semakin sakit. Karena item ini memberikan tambahan true damage yang sangat tinggi. Bahkan Anda bisa mengkombinasikannya dengan item true damage lainnya yaitu Thunder Belt.

Baca: Bukti Kehebatan Aldous Sebagai Fighter Terkuat

5. Lock Hero Core Musuh

Jika Anda sudah mendapatkan stack dengan jumlah yang sangat tinggi, maka jangan ragu untuk ikut teamfight. Tapi usahakan untuk lock hero-hero core musuh seperti marksman dan mage. Karena mereka hero-hero yang bisa dengan mudah dibunuh oleh Aldous.

Dengan satu atau dua kali pukul saja mereka sudah bisa tewas. Apalagi jika stack Anda sudah lebih dari 300, mungkin mereka bisa langsung mati dengan hanya satu kali hit saja. Oleh sebab itu Anda harus sabar untuk bisa mengumpulkan stack terlebih dahulu di early game.

Tapi Anda jangan lupa untuk tetap bermain objective dengan menghancurkan turret lawan. Karena pada akhirnya yang menang adalah tim yang bisa menghancurkan base turret lawan.

Cara bermain Aldous Mobile Legends memang terbilang cukup gampang dimana Anda hanya perlu mengumpulkan stack terlebih dahulu. Tapi hal itu juga tidak mudah karena Anda akan menjadi santapan ganking dari hero lawan.