4 Hero Counter X.Borg Mobile Legends Paling Ampuh

4 Hero Counter X.Borg Mobile Legends Paling Ampuh

May 19, 2020 0 By vidi

Hero Counter X.Borg Mobile Legends Terbaik

X.Borg merupakan fighter yang sangat mengganggu selama permainan karena skillnya yang menjengkelkan. Ketika pertama kali rilis, hero ini sering menjadi langganan banned. Tapi sekarang hero ini sudah jarang kena banned karena bisa dilawan dengan hero counter X.Borg.

Dilansir dari Kincir dan ggwp, ketika tim lawan menggunakan X.Borg Anda tidak perlu takut lagi karena Anda bisa dengan mudah melawannya. Tapi Anda hanya bisa counter X.Borg dengan hero-hero tertentu saja. Berikut adalah 5 hero yang bisa Anda pick untuk melawan X.Borg.

1. Leomord

Leomord merupakan fighter yang sangat istimewa karena dia bisa berubah wujud menjadi pangeran berkuda. Dia akan bertarung bersama kudanya selama 15 detik setelah menggunakannya skill ultimatenya. Ketika dalam wujud tersebut, Leomord jauh lebih kuat dari biasanya.

Jika Anda perhatikan, hampir semua skill Leomord itu bisa memberikan efek slow. Skill pertamanya, Phantom Step bisa menyerap damage lawan yang masuk kepadanya dan memberikan slow. Bahkan skill keduanya juga bisa memberikan 60% slow dan damage ketika dash.

Ketika Anda disembur api oleh skill 1 X.Borg Anda bisa menggunakan skill untuk memberikan efek slow. Tapi untuk melakukan itu Anda membutuhkan item, oleh sebab itu Anda harus rajin farming di early game. Karena tanpa item mungkin Leomord kurang begitu kuat.

2. Chou

chou

MLBB

Hero fighter lainnya yang bisa Anda gunakan untuk counter X.Borg adalah Chou yang terkenal dengan skill crowd control-nya. Dengan menggunakan hero ini Anda akan lebih mudah untuk kabur dengan skill 1 dan skill 2. Keduanya bisa Anda gunakan untuk kabur ketika sedang dihadang oleh X.Borg.

Chou juga memiliki skill immune dan shield dengan skill keduanya. Nah skill tersebut bisa Anda gunakan untuk mendekati X.Borg dan memberikan efek CC. Anda bisa kunci terlebih dahulu dengan fase ketiga skill 1, kemudian disusul dengan skill ultimate untuk membuatnya terbang di udara.

Jika Anda menggunakan build Chou damage, X.Borg bisa saja langsung tewas. Apalagi jika dia sudah tidak memiliki HP Armor. Karena tanpa HP ini X.Borg sangat mudah untuk dilumpuhkan.

3. Kimmy

Kimmy merupakan marksman yang bisa menembak sambil bergerak. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan karena Anda tetap bisa memberikan damage pada lawan meskipun tengah diserang. Serangan Kimmy juga cukup jauh, sehingga Anda bisa positioning dengan lebih baik.

Kimmy juga termasuk hero yang cukup menjengkelkan karena bisa memberikan damage per second yang besar. Selain itu dia juga bisa memberikan efek slow sehingga akan membuat lawan sulit untuk kabur. Ketika build item Kimmy sudah jadi, damage Kimmy sangatlah tinggi.

Ketika berhadapan dengan X.Borg, yang perlu Anda lakukan adalah menjaga jarak dengannya. Karena jangkauan serangan Kimmy itu cukup jauh, jadi Anda bisa memposisikan diri dengan baik. Selain itu Anda bisa terus menembak meskipun ketika bergerak untuk poke X.Borg.

4. Hayabusa

Hayabusa Mobile Legends

MLBB

Hayabusa merupakan assassin yang sangat lincah dan bisa menggocek lawan dengan sangat mudah dengan skill keduanya. Bahkan Anda bisa menggunakan skill ini untuk counter X.Borg untuk memancingnya. Selain itu Hayabusa juga memiliki damage dan spell vamp yang tinggi dengan skill pertamanya.

Anda bisa mencicil HP Armor X.Borg terlebih dahulu dengan skill pertamanya. Setelah HP tersebut tidak aktif, Anda bisa mengeluarkan skill ultimate untuk menghabisinya. Tanpa HP Armor, seharusnya Anda bisa menghabisinya dengan cukup mudah.

Burst damage dari skill ultimate Hayabusa itu akan lebih tinggi lagi jika build itemnya sudah jadi atau late game. Pergerakan X.Borg yang tidak lincah juga bisa Anda manfaatkan untuk split push ketika dia sedang berada di lane lain. Jadi Anda juga bisa bermain sangat efektif untuk objective.

Ketika build X.Borg sudah jadi, Anda memang akan cukup kesulitan untuk melawan X.Borg. Tapi kelima hero counter X.Borg tersebut cukup efektif Anda gunakan. Semuanya kembali lagi kepada Anda apakah bisa menguasainya dengan baik atau tidak.