4 Counter Esmeralda Offlaner Mobile Legends Paling OP

4 Counter Esmeralda Offlaner Mobile Legends Paling OP

July 14, 2020 0 By admin

Hero Esmeralda Mobile Legends

Saat ini banyak player Mobile Legends yang menggunakan Esmeralda sebagai offlaner. Berperan sebagai offlaner, Esmeralda tentu saja sangat kuat dan sulit untuk dikalahkan. Tapi dengan beberapa hero tertentu Anda bisa counter Esmeralda offlaner dengan cukup mudah.

Di early game, Esmeralda tidak sekuat yang dibayangkan karena damage yang dia berikan belum cukup besar. Tapi pertahanan yang dia miliki sudah cukup kuat karena skill pasifnya yang bisa mencuri shield lawan. Berikut ini adalah beberapa hero counter Esmeralda yang berperan sebagai offlaner.

1. Thamuz

4 Counter Esmeralda Offlaner Mobile Legends Paling OP

Thamuz MLBB

Hero pertama yang  bisa Anda gunakan untuk counter Esmeralda offlaner adalah Thamuz. Meskipun telah muncul offlaner baru, Thamuz masih sangat layak digunakan karena bisa melakukan pressing dengan sangat kuat terhadap lawan dengan combo skill 1 dan 2.

Nah Anda juga bisa melakukan hal ini ketika melawan Esmeralda di posisi side lane. Esmeralda akan cukup kesulitan untuk melawan Thamuz karena dia juga memiliki regen HP yang sangat tinggi dan tidak punya shield yang bisa menguntungkan Esmeralda.

Thamuz juga merupakan offlaner yang pure hanya bisa memberikan physical damage. Sehingga akan cukup kuat untuk melawan Esmeralda di late game meskipun harus berada jatos sekalipun. Terlebih Thamuz ini juga terbilang offlaner yang sangat lincah dan sulit untuk diciduk oleh skill ultimate Esmeralda.

2. Valir

4 Counter Esmeralda Offlaner Mobile Legends Paling OP

Valir MLBB

Esmeralda tentu saja akan sangat kesulitan jika berhadapan dengan hero-hero jarak jauh. Oleh karena itulah Anda bisa menggunakan Esmeralda dengan hero Valir di posisi side lane. Karena jangkauan dari serangan Valir sangat jauh sehingga tidak akan mudah untuk dilawan oleh Esmeralda.

Selain itu Valir juga memiliki skill disable yang sangat mengganggu Esmeralda. Jika dia mendekat, Anda tinggal gunakan skill 2 untuk memukul mundur. Bahkan Valir juga bisa memberikan efek stun dan burst damage yang sangat tinggi yang bisa membuat user Esmeralda berpikir dua kali untuk menyerangnya.

Jika terkena skill ultimate, Anda tinggal keluarkan skill anti CC dari Valir dengan skill ultimatenya. Sehingga dia tidak akan terkena efek slow dan immobilize dari Esmeralda.

Anda bisa poke Esmeralda dari jarak yang cukup jauh dengan menggunakan skill 1. Skill ini akan memberikan efek stun jika terus Anda spam dan damage yang diberikan juga tergolong cukup tinggi.

Baca: 5 Meta Assassin Offlane Terbaik Di Mobile Legends

Baca: 3 Tugas Offlaner Mobile Legends

3. Gusion

4 Counter Esmeralda Offlaner Mobile Legends Paling OP

Gusion MLBB

Tak  banyak yang menyangka jika Gusion bisa sangat efektif digunakan sebagai offlaner. Bahkan Anda juga bisa menggunakan Gusion ini untuk melawan Esmeralda di side lane. Alasannya sangat sederhana, karena Gusion memiliki burst damage yang sangat tinggi.

Tapi untuk melakukan hal itu tidaklah mudah karena combo skill Gusion harus benar-benar tepat. Anda harus pastikan jika Esmeralda akan terkena 10 dagger sekaligus dari skill Gusion. Oleh karena itu Anda membutuhkan positioning yang tepat dan perlu melatih kecepatan tangan.

Selain bisa memberikan burst damage yang sangat tinggi, Gusion juga memiliki regen HP yang cukup tinggi dari skill pasifnya. Sehingga dia bisa survive dengan cukup lama ketika teamfight. Anda bisa memaksimalkannya dengan item Concentrated Energy dan Oracle.

4. Baxia

4 Counter Esmeralda Offlaner Mobile Legends Paling OP

Baxia MLBB

Baxia adalah hero yang sangat tepat untuk melawan hero-hero yang punya regen HP sangat tinggi termasuk Esmeralda. Esmeralda tidak akan bisa berkutik terlalu banyak jika sudah berhadapan dengan Baxia karena akan selalu mendapatkan anti regen HP.

Jika pukul-pukulan dengan Esmeralda, Baxia akan sedikit diunggulkan karena akan menghambat regenerasi Esmeralda. Apalagi jika Anda mengkombinasikannya dengan item Necklace of Durance. Maka Esmeralda tidak akan bisa berbuat banyak ketika melawan Baxia.

Tapi Anda harus dibantu dengan rekan setim karena damage dari Baxia itu tidaklah besar. Tugas Anda hanyalah untuk mengurangi regen HP Esmeralda, sementara itu biarkan damage dealer tim Anda yang membunuhnya. Esmeralda akan cepat terbunuh jika dilawan oleh Karrie atau Claude.

Itulah beberapa hero yang bisa Anda gunakan untuk counter Esmeralda offlaner di game Mobile Legends. Anda bisa menggunakan hero-hero burst damage supaya regen HP dari Esmeralda tidak efektif. Atau Anda juga bisa menggunakan item anti heal seperti Necklace of Durance dan Sea Halberd