4 Cara Counter Thamuz Mobile Legends Dengan Mudah

4 Cara Counter Thamuz Mobile Legends Dengan Mudah

June 3, 2020 0 By vidi

Counter Thamuz Mobile Legends

Salah satu hero fighter yang sering digunakan oleh para pecinta game Esports Mobile Legends adalah Thamuz. Bahkan dia menjadi hero yang paling banyak di-pick di sepanjang MPL Season 5 karena kemampuannya yang sangat meresahkan. Tapi dia tidak terlalu OP jika kamu bisa tahu cara counter Thamuz dengan baik.

Dilansir dari gcube dan cecepkocep, sebenarnya karakteristik dari Thamuz ini tidak berbeda jauh dengan Alucard dimana mereka memiliki kemampuan regen HP yang sangat tinggi. Hanya saja Thamuz sangat gesit, damage tinggi, dan bisa memberikan efek crowd control. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk melawan Thamuz.

1. Gunakan Hero Crowd Control

4 Cara Counter Thamuz Mobile Legends Dengan Mudah

Thamuz Mobile Legends

Memang tak bisa dibantah bahwa semua hero di Mobile Legends sangat lemah terhadap crowd control. Hero fighter setebal Thamuz pun sangat lemah terhadap efek ini. Biasanya pemain Thamuz pemula akan sembarangan menggunakan skill, terutama skill ultimate.

Kesalahan tersebut tentu saja bisa Anda manfaatkan untuk menyerang balik. Anda bisa menggunakan hero-hero yang bisa memberikan efek CC supaya pergerakannya bisa terhenti. Selain itu regen HP yang akan dia dapatkan juga akan berhenti ketika diberi CC.

Anda bisa menggunakan hero-hero yang bisa memberikan efek stun seperti Selena dan Moskov atau Morph Nana. Karena darah yang dimiliki oleh Thamuz ini cukup tebal, kamu membutuhkan waktu yang relatif lama untuk membunuhnya. Apalagi jika build Thamuz adalah semi tank.

2. Gunakan Hero-Hero Lincah

Thamuz memang termasuk hero yang terbilang gesit, tapi tetap kalah gesit jika dibandingkan dengan hero-hero assassin. Karena pergerakan hero-hero assassin itu sangat lincah dan sulit untuk dibunuh. Misalnya saja adalah Fanny dan Ling yang berpindah-pindah tembok dengan mudah.

Kombinasi skill 1 dan 2 Thamuz bisa digunakan untuk mengejar lawan atau kabur, tapi keduanya memiliki cooldown skill yang cukup lama. Sehingga kita tidak bisa menggunakannya sepanjang waktu. Terlebih jangkauan skillnya juga tidak terlalu jauh dan hanya berupa jump saja.

Hero-hero lincah juga akan membuat skill pasif Thamuz tidak efektif karena tidak akan aktif jika tidak mengenai targetnya. Oleh sebab itu menggunakan hero lincah seperti Fanny dan Ling adalah pilihan yang tepat untuk counter Thamuz supaya pasifnya tidak aktif.

Tapi Anda juga tidak akan mudah untuk membunuh Thamuz karena memiliki darah yang tebal, apalagi jika solo harus adu jotos. Anda harus benar-benar menjadi eksekutor untuk memastikan bahwa Thamuz benar-benar mati setelah dicicil oleh rekan setim kita.

3. Burst Damage Tinggi

4 Cara Counter Thamuz Mobile Legends Dengan Mudah

Thamuz Mobile Legends

Sebagai seorang fighter, tentu saja darah yang dimiliki oleh Thamuz sangatlah besar. Terlebih dia harus selalu berada di barisan depan ketika sedang teamfight. Tak heran jika kamu akan kesulitan melawannya jika pertama kali bertemu dengan hero ini.

Tapi dia juga cukup lemah terhadap hero-hero yang bisa memberikan burst damage yang sangat tinggi. Apalagi terhadap hero-hero yang bisa memberikan CC burst seperti Aurora. Sebab Thamuz tidak memiliki physical maupun magic defense yang tinggi seperti hero-hero tank.

Anda bisa menggunakan hero-hero seperti Karrie, Irithel, ataupun Lunox untuk memberikan burst damage pada Thamuz. Tapi dengan catatan Anda harus tetap memperhatikan positioning dengan tepat.

4. Koordinasi Tim

Hero-hero yang menjadi incaran user Thamuz adalah core atau midlaner yang biasanya terletak di bagian belakang. Dengan kemampuannya, dia tentu saja bisa menangkapnya dengan cukup mudah. Terlebih pertahannya juga cukup kuat, sehingga akan membuat semakin pede.

Untuk mengantisipasi hal ini Anda bisa menggunakan hero-hero tank yang bisa memberikan crowd control. Misalnya Anda bisa menggunakan Franco supaya bisa memberikan efek stun. Pasalnya kelemahan fatal Thamuz itu adalah crowd control.

Setelah kena CC, Anda bisa menyerangnya dengan cukup mudah. Apalagi jika menggunakan hero-hero burst damage maka Thamuz akan cepat mati.

Cara counter Thamuz mobile legends sebenarnya terbilang sangat mudah, hanya saja Anda tetap membutuhkan positioning yang baik. Gunakan juga hero counter Thamuz supaya Anda bisa membunuhnya dengan cepat. Cara ini memang tidak akan mudah karena cara main Thamuz yang pro biasanya sudah mengetahui semua kelemahannya.