3 Cara Menghindari Skill Ultimate Aldous Mobile Legends

3 Cara Menghindari Skill Ultimate Aldous Mobile Legends

June 18, 2020 0 By vidi

Cara Menghindari Skill Ultimate Aldous

Meskipun kurang begitu efektif di meta sekarang, tapi pada nyatanya Aldous masih menjadi hero yang menakutkan di rank Epic ke bawah. Karena damage yang dia berikan di late game benar-benar mengerikan. Apalagi jika Anda tidak tahu cara menghindari skill ultimate Aldous dengan sangat baik.

Dilansir dari grid dan cecepkocep, anda mungkin akan ketar-ketir ketika sudah dikunci oleh skill ultimate Aldous, apalagi jika darah hero Anda sekarat. Sebenarnya Anda tidak perlu was-was ketika sudah terkena skill ultimate Aldous jika sudah tahu cara melawannya. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda coba.

1. Winter Truncheon

3 Cara Menghindari Skill Ultimate Aldous Mobile Legends

Cara Menghindari Skill Ultimate Aldous

Item ini khusus untuk Anda yang menggunakan hero mage. Winter Truncheon merupakan item yang sangat efektif untuk counter Aldous ataupun Natalia. Pasalnya item ini akan membuat Anda kebal terhadap semua jenis damage lawan dan crowd control.

Anda bisa mengaktifkan skill ini dan ketika Anda sedang diincar dengan skill ultimate Aldous. Hanya saja Anda akan membeku tidak bisa bergerak selama mengaktifkan skill ini. Jadi Anda harus bisa memastikan bahwa ada rekan setim Anda yang back up.

Anda bisa mengaktifkan skill aktif Winter Truncheon di dalam turret dan usahakan skill CC hero Anda tidak sedang cooldown. Dengan begitu Aldous akan terkena CC di dalam turret dan akan terbunuh oleh turret. Meskipun Anda terbunuh, Aldous juga akan mati.

Selain di dalam turret, Anda juga bisa mendekati rekan setim Anda terutama mendekati hero-hero CC seperti Aurora. Dengan begitu kemungkinan Anda untuk mati akan semakin kecil. Tapi Anda tetap harus waspada karena damage Aldous di late game itu sudah mengerikan.

2. Wind of Nature

Jika Anda menggunakan hero-hero physical, Wind of Nature adalah pilihan yang sangat tepat. Item ini akan benar-benar berguna ketika Anda menggunakan hero-hero marksman atau assassin. Pasalnya item ini juga akan membuat Anda kebal terhadap pukulan maut Aldous.

Berbeda dengan Winter Truncheon, Anda akan lebih leluasa bergerak ketika menggunakan skill aktif dari item Wind of Nature. Hanya saja Anda akan hanya kebal terhadap physical damage saja. Anda tetap saja akan terkena magical damage meskipun skill aktif tersebut diaktifkan.

Anda akan kebal selama 2 ketika ketika sedang mengaktifkan skill aktif Wind of Nature. Waktu 2 detik itu tentu saja sangat berharga karena Anda bisa melakukan counter attack terhadap Aldous. Apalagi jika Anda didampingi oleh hero-hero yang memiliki kemampuan disabler seperti Chou.

Cara penggunaannya sama seperti Winter truncheon dimana Anda harus berada di dalam turret Anda sendiri. Selain itu, pastikan bahwa skill CC Anda tidak sedang mengalami cooldown. Jika tidak memiliki skill CC, pastikan Anda bersama hero-hero yang punya kemampuan tersebut.

Jika Anda menggunakan Natalia, Anda tentu saja bisa counter balik Aldous dengan cukup mudah. Anda bisa menggunakan skill 2 supaya kebal terhadap pukulan Aldous. Setelah itu Anda tinggal menghabisinya.

3. Twilight Armor

3 Cara Menghindari Skill Ultimate Aldous Mobile Legends

Cara Menghindari Skill Ultimate Aldous Mobile Legends

Item ini bisa Anda gunakan jika menggunakan hero fighter atau tanker. Karena item ini sangat cocok untuk hero-hero tersebut. Anda Akan tetap menerima damage dari Aldous hanya saja damage yang akan Anda terima tidak akan lebih dari 900 poin.

Tapi pasif unik dari item tersebut memiliki cooldown selama 4 detik. Dengan begitu Anda harus bisa memastikannya dengan benar.

Ketiga item di atas tidak akan menjamin Anda bisa selamat dari roket atau skill ultimate Aldous. Tapi Anda memiliki kemungkinan yang cukup besar untuk selamat. Meskipun ujung-ujungnya mati, tapi setidaknya Anda sudah bisa berusaha.

Tingkat keselamatan Anda juga dipengaruhi oleh positioning. Jika Anda menggunakan hero core, sebaiknya jangan terlalu sering mati karena akan menghambat pertumbuhan gold dan exp Anda. Nantinya Anda akan tertinggal dari tim lawan dan kemungkinan akan mengalami kekalahan yang cukup telak.

Itulah beberapa cara menghindari skill ultimate Aldous Mobile Legends. Cara di atas tidak akan sepenuhnya berhasil karena semua kembali kepada skill Anda dalam menguasai hero. Anda mungkin bisa counter Aldous dengan sangat mudah jika sudah memiliki jam terbang tinggi dalam menguasai hero.