Karir EVOS Luminaire Hingga Come Back di MPL Season 7

Karir EVOS Luminaire Hingga Come Back di MPL Season 7

April 22, 2021 0 By admin

Salah satu pemain yang sangat terkenal di kancah esports game Mobile Legends adalah Luminaire. Dia merupakan pemain yang membawa EVOS Legends memperoleh gelar MPL dan M1.

Tak heran, jika EVOS Luminaire ini sangat melekat di kepala pecinta game Mobile Legends. Luminaire ini terkenal sebagai pemain support yang sangat berbahaya yang dimiliki oleh EVOS Legends.

Sebelum berkarir di dunia esports, tentu ada sepak terjang yang harus dilalui oleh Luminaire. Berikut ini adalah perjalanan Luminaire sampai menjadi pemain profesional EVOS Legends.

Karir Luminaire Sebelum Jadi Pro Player

Sebagai seorang anak sekolahan pada umumnya, Luminaire tentu saja sangat menggemari game online. Ia sudah mengenalnya sejak SMP dan dari sana juga lah dia mengenal berbagai komunitas game.

Luminaire sempatĀ  mengungkapkan kalau dirinya pernah cuti sekolah selama 1 tahun hanya untuk mengikuti turnamen. Setelah lulus SMP dia juga tidak langsung daftar ke SMA, tapi dia mengikuti turnamen game Lost Saga terlebih dahulu.

Setahun berselang Luminaire melanjutkan sekolahnya ke SMA. Disinilah Luminaire mulai mengenal game besutan Moonton yaitu Mobile Legends. Bersama dengan teman-temannya dia membuat squad game Mobile Legends bernama Ignorance.

Dia bersama dengan teman-temannya itu sering mengikuti turnamen meskipun hanya sekedar iseng-iseng saja. Namun pada tahun terakhirnya ketika SMA, Luminaire bergabung dengan tim The Prime yang bermain di MPL Season 3.

Karena mulai serius sebagai pemain profesional, Luminaire sempat absen sebanyak 62 kali dari kelasnya. Ia nyaris saja tidak lulus, tapi dia akhirnya bisa menuntaskan studinya di masa SMA itu.

Karir Luminaire kian melesat setelah dirinya berhasil membawa EVOS Legends menjadi juara MPL Season 4. Bersama dengan Donkey, Rekt, Wann, dan Oura, Luminaire juga berhasil membawa EVOS Legends meraih gelar M1 Championship 2019.

Vakum Dari Pro Scene

evos luminaire, karir luminaire, karir evos luminaire, karir evos luminaire di mpl

Luminaire masih bermain bersama EVOS Legends di season 5. Tapi dua pemain intinya yaitu Donkey dan Oura memutuskan untuk pensiun dan digantikan oleh pemain lainnya.

Performa EVOS Legends di season 5 tentu saja sangat menurun drastis setelah kedua pemain tersebut pensiun. Setelah berhasil membawa EVOS Legends menjuarai MPL Season 4 dan M1, Luminaire mulai vakum.

Alasan luminaire keluar EVOS tentu saja tidak lain karena masalah pendidikannya. Waktu itu Luminaire masih melakukan negosiasi dengan keluarganya mengenai masa depannya di industri esports.

Jika karirnya meningkat, ia diperbolehkan oleh orang tuanya untuk menjadi pro player. Tetapi jika stack atau karirnya menurun, sebaiknya ia sudah mulai kuliah.

Kembali Bermain di Season 7

Setelah EVOS Luminaire keluar atau vakum selama satu season, dia akhirnya kembali menjadi pemain inti dari tim EVOS Legends. Ia tidak melanjutkan kuliah dan memutuskan untuk kembali aktif ke pro scene.

Terlebih menjadi streamer juga sangat membosankan karena hampir mirip seperti seorang pekerja. Meskipun begitu, Luminaire tidak merasa sedih karena mempunyai planning sendiri kedepannya untuk terus menjadi pro player.

Ia lebih memilih untuk fokus pada tujuannya. Keputusan EVOS Luminaire pensiun tentu saja masih jauh jika performanya terus meningkat.

Menjadi seorang pro player apalagi sebagai roaster tim besar seperti EVOS Legends tentu tidak mudah. Salah satu kendala yang sering muncul adalah akademik.

Seorang pemain harus memutuskan apakah akan tetap aktif sebagai pro player atau kuliah. Ketika sudah memutuskan menjadi atlet esports professional seperti EVOS Luminaire, tentu ada banyak langkah yang harus dipersiapkan.

Meskipun bisa dikatakan itu hanya sebatas bermain game dan bekerja sebagai passion, namun di dalamnya pasti tetap saja terdapat tantangan tersendiri yang dirasakan.

Mungkin sekian dulu berita esports hari ini, semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat bagi kalian semua yah! Jangan lupa buat selalu pantau terus Gametweeps, karena banyak banget berita isu-isu terbaru seputar esports.