Gaji Pro Player Esports Fantastis Makin Banyak yang Melirik

Gaji Pro Player Esports Fantastis Makin Banyak yang Melirik

July 29, 2020 0 By admin

Tidak heran esports kian dilirik oleh banyak orang, khususnya menjadi seorang pro player game yang bisa mendapatkan gaji sangat besar. Hal ini memberikan gambaran betapa menggairahkannya potensi industri epsorts yang terus berkembang, baik di kalangan pelaku usaha maupun para pemain game.

Gairah perkembangan industri esports Indonesia sendiri semakin menggema. Berbagai macam kompetisi bergulir hampir setiap bulan. Tawaran hadiah yang sangat besar, dan juga gaji dari seorang pemain pro membuat industri ini berpotensi akan terus tumbuh subur di negeri ini.

Gaji seorang pro player esports terungkap dari sebuah wawancara yang dilakukan oleh Gading Marten dalam podcastnya beberapa waktu lalu. Saat itu Gading berkunjung ke salah satu tim esports paling berjaya di Indonesia, yaitu GH Evos Esports.

Gaji-Pro-Player-Esports

Gaji-Pro-Player-Esports

Dalam unggahan video yang dilakukan di channel Youtube Kuy Entertainment tersebut, Gading sangat penasaran dengan berapa gaji yang bisa didapatkan seorang pro player esports.

“Gaji pro player umumnya di atas UMR, kalau topnya antara 8 sampai 10 juta perbulan, dan belum termasuk bonus,” ungkap Yansen salah satu anggota dari tim GH Evos Esports tersebut.

Mendengar nominal gaji para atlet esports tersebut Gading menunjukkan keterkejutannya. Apalagi menurutnya profesi yang dilakoni oleh para pemain profesional esports ini merupakan pekerjaan yang menyenangkan. Karena pekerjaan yang dilakukan tersebut berdasarkan dari hobi bermain game.

Yansen menambahkan bahwa gaji tersebut juga diikuti dengan berbagai macam ketentuan yang harus dilakukan oleh para pro player. Sebagai seorang pemain profesional, tentunya mereka melakukan berbagai macam latihan yang ketat untuk meningkatkan skill permainannya.

“Tapi latihannya ada sekitar delapan jam, mereka punya jadwal juga kayak anak sekolah,” tambah Yansen.

Seorang pro player harus fokus dengan target untuk memenangkan kompetisi. Latihan-latihan yang dilakukannya ditujukan untuk meningkatkan gameplay dan untuk menguasai gaya bermain atau dalam istilah esports adalah meta.

Yansen menjelaskan banyak fakta menarik dalam dunia esports. Seperti yang diungkap kepada Gading bahwa manajemen Evos menyediakan tempat yang menyediakan fasilitas lengkap kepada para pemain.

“Kurang lebih di sini hampir 20 orang, karena kita ada tiga tim, Free Fire, PUBG Mobile, sama Mobile Legends untuk tim kedua,” katanya.

Setiap tim disediakan satu kamar yang cukup luas untuk digunakan bersama-sama oleh satu tim, untuk mempererat kekeluargaan para pemain. Manajemen untuk esports ini digarap begitu profesional dengan biaya yang cukup besar. Hal itu menunjukkan industri esports ini sangat layak diperhitungkan dengan peluangnya yang masih terbuka lebar.

“Satu kamar buat satu tim, biar mereka bonding juga, bangun bareng sampai tidur bareng. Di sini mereka 24 jam seminggu, kita kasih waktu libur sehari sampai dua hari, bebas mau kemana aja,” pungkas Yansen.