Pasang Iklan Di Website Esports Menjadi Tren Bagi Perusahaan Selama COVID-19

Pasang Iklan Di Website Esports Menjadi Tren Bagi Perusahaan Selama COVID-19

May 18, 2020 0 By admin

Pasang iklan adalah salah satu langkah yang sangat efektif yang dilakukan oleh setiap perusahaan untuk mempromosikan dan melancarkan bisnis saat ini. Terutama dalam masa COVID-19 ini, semua masyarakat banyak menghabiskan waktu di rumah dengan gadget mereka masing-masing. Bahkan hampir semua aktivitas transaksi jual-belipun dilakukan secara online dengan media digital. Pasang iklan di website esports pada saat COVID-19 ini merupakan cara yang sangat tepat, dan efektif banget bagi perusahaan saat ini untuk menjangkau para konsumennya, supaya bisa dikenal oleh masyarakat luas.

Sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia, membuat pemerintah harus memberlakukan masa karantina mandiri terutama bagi masyarakat yang berada di zona merah. Oleh sebab itu, banyak sekali aktivitas yang akhirnya beralih ke media online. Berbagai keterbatasan physical membuat orang-orang mulai beralih ke dunia digital, mulai dari berdiskusi, menghadiri rapat atau kelas online, sampai mempromosikan produk bisnisnya.

Pada akhirnya memasang iklan di website saat COVID-19 pun menjadi kegiatan promosi yang banyak dilakukan oleh perusahaan, baik itu perusahaan menengah hingga perusahaan-perusahaan besar termasuk perusahaan – perusahaan game dan esports.

Seperti yang telah kita ketahui Bersama bahwa, pasang iklan sudah menjadi agenda wajib bagi perusahaan untuk berpromosi. Begitu juga dengan perusahaan yang bergerak di industri esports memiliki berbagai cara dan metode untuk berpromosi.

Pasang Iklan Di Website Esports Menjadi Tren Bagi Perusahaan Selama COVID-19

Sebelum dilanda COVID-19, cara yang sangat ampuh dan digemari perusahaan game dan esports untuk melakukan promosi adalah dengan menyelenggarakan atau mengikuti showcase, serta menyelenggarakan event seperti acara atau turnamen esports. Namun karena masa pandemi COVID-19 masyarakat maupun perusahaan harus membatasi aktivitas di luar ruangan sehingga tak bisa produktif  sebagaimana mestinya.

Perusahaan – perusahaan esports pun menginvestasikan sebagaian besar budget promosi untuk menyelenggarakan turnamen online atau memilih untuk pasang iklan di berbagai platform esports. Alasannya cukup masuk akal pertama karena aktivitas luar ruangan dibatasi serta, kedua karena masyarakat menghabiskan banyak waktu dengan gadget-nya. Misalnya saja perusahaan Logitech atau Razer yang menggempur promosi di media digital, mulai dari media internal, hingga pasang iklan di berbagai portal website.

Mungkin anda akan berpikir, apa perusahaan-perusahaan tidak merasa rugi jika berpromosi dengan memasang iklan di masa sekarang, padahal secara umum daya beli masyarakat tentunya turut menurun. Memang industri game dan esports kebanyakan tetap bisa bertahan di masa pandemi ini, namun situasinya sedikit bertolak belakang dengan konsumennya sendiri.

Memang banyak ahli-ahli ekonomi yang berpendapat bahwa daya jual-beli masyarakat menurun perlahan-lahan. Banyak pula perusahaan-perusahaaan kebutuhan tertier seperti perusahaan esports dan game equipment mengalami penurunan penjualan. Masyarakat atau sebut saja target pasar perusahaan-perusahaan tersebut belum tentu langsung melakukan pembelian.

Namun ternyata, pasang iklan di website esports ialah investasi yang memiliki value lebih, yaitu: branding. Mungkin profitnya tidak akan terlihat langsung saat itu juga, namun branding adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh perusahaan. Namun perusahaan berhasil menanamkan citra jasa atau produk perusahaan di benak konsumennya.

Keuntungan Memasang Iklan Di Website Esports

  1. Brand anda dapat dilihat oleh jutaan viewers khususnya para gamers milenial yang menjadi target produk anda.
  2. Brand anda bisa menjangkau pasar baru yang lebih luas dan cepat.
  3. Dengan harga yang terjangkau Brand anda tetap bisa promosi.
  4. Informasi tentang Brand anda dapat diakses Siapa saja, dimana saja, kapan saja dengan cepat.
  5. Iklan lebih terukur yang memudahkan Brand anda dalam melakukan analisa, dengan data yang akurat.

Beriklan di platform tertentu saat COVID-19 memungkinkan perusahaan untuk menjangkau pasar atau target yang lebih luas lagi. Pasang  iklan di website esports  menaklukkan segala keterbatasan jangkauan sebuah iklan untuk sampai kepada calon konsumenya. Dengan teknologi internet saat ini, sangat memungkinkan jika iklan dilihat oleh target yang tepat dari segi umur, jenis kelamin, pekerjaan bahkan gaya hidup. Bahkan jika di situasi stabil iklan yang dipasang di intenet mampu meningkatkan penjualan hingga 65%.

Disamping itu, pasang iklan di website esports juga dinilai sebagai metode promosi yang menghabiskan budget lebih murah. Tak membutuhkan effort yang besar, namun beriklan atau pasang iklan di website esports yang memiliki traffic besar mampu menjangkau target yang lebih luas. Itu sebabnya pasang iklan di website esports menjadi tren promosi yang saat ini digemari oleh perusahaan-perusahaan khususnya pada segi bisnis electronic.

Jika saat ini anda saat ini sedang memulai atau menjalankan bisnis dan belum berpikir untuk menggunakan jasa pasang iklan di website esports, ada baiknya anda mempertimbangkan kembali metode ini. Ada banyak jenis dan platform yang bisa sobat gamers gunakan untuk memasang iklan di website.

Namun bagi anda yang baru saja merintis, atau memiliki usaha yang masih berusia muda, dan belum memiliki budget untuk pasang iklan besar maka, memasang iklan di website esports adalah kunci awal kesuksesanmu, jadikan pengetahuan ini sebagai bekal bagi anda untuk memasang target lebih besar.

Kesuksesan Anda adalah apa yang kami perjuangkan. Sebagai perusahaan Pemasaran & Periklanan, kami bertujuan untuk memberikan nilai di seluruh kemitraan kami dengan Anda. Layanan kami membantu membangun jejak offline dan online Anda untuk terlibat dengan target pasar Anda. Dengan menjadikan merek Anda sebagai inti dari gagasan kami, kami menciptakan strategi yang efektif untuk bisnis Anda di semua layanan kami.

Anda bisa menghubungi kami di [email protected] atau anda bisa menghubungi akmi langsung di nomor 0813-8363-5486, dan semoga dengan adanya jasa kami bisa membantu anda dalam membangun bisnis anda menjadi lebih berkembang, dan dikenal oleh masyarakat luas.