Juara MDL (MLBB Develoment League) Season 1 dan 2

Juara MDL (MLBB Develoment League) Season 1 dan 2

February 9, 2021 0 By admin

MDL (MLBB Developmental League) adalah turnamen Mobile Legends kasta ke-2 setelah turnamen MPL. Walaupun terbilang sebagai liga buat pemain semi pro, namun pada nyatanya turnamen ini tidak kalah seru dengan turnamen utamanya.

MDL Season 3 sebentar lagi akan dimulai nih, sebelumnya apakah kalian ingat tim mana yang saat itu menjadi juara MDL Season 1 dan 2? atau mungkin sebagian dari kalian yang baru saja mengikuti esports MLBB, ada yang belum mengetahui?

Buat kalian yang baru mengenal esports, yuk kita flashback sedikit mengenai juara MDL Season 1 dan Season 2 dibawah ini.

Juara MDL Season 1 (Victim Esports)

mdl, juara mdl, juara mdl season 1, juara mdl season 2, mlbb development league

Waktu penyelenggaraan turnamen MDL pertama, popularitasnya berbeda jauh sama MPL. Namun, kenyataannya turnamen liga ini sangat berkesan buat penggemar / fans MLBB.

Tim yang ngikut berkompetisi juga tidak kalah jago, yang mana Victim Esports waktu itu dinobatkan sebagai juara MDL Season 1 setelah sukses ngalahin Recca Esports.

Tim yang terdiri dari 5 orang, yakni Flamming, Saanji, Renbo, Sanz, Xinthink, dan  OnMyWay sukses mencetak sejarah pertama sebagai juara MDL season 1.

Namun, pada kenyataannya para pemain Victim Esports tidak bertahan lama, karena 1 demi 1 mereka mulai di rekrut oleh MPL. Debut manis dari MDL Season 1 membuat Sanz dan Renbo dikontrak oleh tim MLBB ONIC Esports dan Bigetron.

2 pemain tersebut bukan kaleng-kaleng gaes! Partisipasi ONIC Sanz dan BTR Renbo di MPL Season 6 sangat terlihat sekali hasilnya, yang mana turnamen MDL ini semakin naik daun di edisi ke-2.

Juara MDL Season 2 (Siren Esports)

mdl, juara mdl, juara mdl season 1, juara mdl season 2, mlbb development league

Kepopuleran MDL Season 2 naik sejak 1 demi 1 pemain dari season sebelumnya di rekrut tim MPL. Penggemar / fans esports Mobile Legends juga semakin antusias, sesudah mengetahu jika ternyata pro player yang ingin terjun ke MPL harus tampil di turnamen MDL lebih dulu.

Kompetisi ini makin meroket kepopulerannya setelah semua penggemar / fans menyaksikan betapa sengit persaingan dan ketatnya sistem pertandingan pada MDL Season 2.

Banyak kejutan dan plot twist yang terjadi, sampai membuat semua penggemar / fans semakin penasaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya.

Bahkan, sampai MDL Season 2 sempat jadi tema pembicaraan spesial, dan seru di komunitas karena dinyatakan jauh lebih seru dari turnamen MPL Season 6.

Contoh kasusnya seperti RRQ Sena yang bisa dikatakan sebagai tim terkuat MDL Season 2 malahan gagal ngebawa piala, padahal adik dari tim RRQ Hoshi ini cuma ngecap 1 kali kekalahan selama Regular Season.

Sangat di sayangkan sekali, keberuntungan tidak berpihak kepada RRQ Sena, karena dikalahkan oleh Siren Esports pada babak final, padahal tim mereka saat itu cuma di pandang sebelah mata loh!

Hanya nempatin posisi ke-6 pada akhir Regular Season, namun siapa yang menyangka Siren Esports malahan bisa menjadi juara di MDL Season 2. Altamiz, Hinelie, Inviz, Jeyy, Azer, dan Patapon sukses memperoleh piala yang saat itu ada di depan mata RRQ Sena.

Jadwal MDL Season 3

2 season berkesan waktu lalu, membuat turnamen MDL menjadi salah satu liga yang paling ditunggu sama komunitas penggemar esports Mobile Legends Indonesia. Walaupun tergolong sebagai turnamen kelas 2, tetapi kepopuleran liga ini tidak kalah sama turnamen MPL.

Liga MDL Season 3 akan dimulai tanggal 22 Februari 2021, dan bisa di pastikan akan banyak pemain baru yang hadir di season ini. Kira-kira apalagi kejutan yang akan ada pada turnamen MDL nanti? jadi penasaran nih!

Saksikan Turnamen MDL Season 3

Kalian semua bisa menyaksikan turnamen ini di dari berbagai platform, seperti Nimo TV, YouTube, dan Facebook MDL Indonesia. Buat kalian yang enggak mau ketinggalan info terbaru mengenai turnamen ini, kalian bisa temukan langsung di Indoesports & @mdl.indonesia.

Sampai saat ini Moonton belum memberi pengumuman mengenai siapa saja pemain yang akan berpartisipasi di turnamen MDL Season 3 ataupun MPL Season 7.

Akhirnya, muncul banyak pertanyaan dari penggemar / fans esports Indonesia, sekiranya siapa pemain MDL Season 2 yang naik kelas ke MPL Season 7 nanti?

Sekarang kalian sudah ingat kan, siapa juara MDL season 1 dan 2? Kira-kira, tim mana lagi ya yang bakal jadi juara MDL Season berikutnya?

Jangan lewatkan sengitnya MDL Season 3 yang akan datang ya, karena bakal banyak banget kejutan yang akan muncul pada turnamen ini.