Tips Pick Hero Mobile Legends untuk Turnamen

Tips Pick Hero Mobile Legends untuk Turnamen

May 7, 2019 0 By vidi

Di dalam game moba seperti Mobile Legends, kamu tentu ditawarkan dengan banyak hero untuk dipilih. Hero – hero ini memiliki banyak penampilan unik, lore yang dalam dan juga mekanik gameplay yang tentunya unik. Hal ini tentu membuat proses pick hero menjadi penting.

Di turnamen, kamu perlu hati – hati memilih hero karena musuh biasanya akan menyesuaikan dengan pilihan hero tersebut. Proses pick di turnamen adalah sesuatu yang bisa menentukan kemenangan ataupun kekalahan, jika ingin belajar proses pick yang baik, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan:

Melihat Situasi Meta

Item Chang’e Mobile Legends

MLBB

Jika kamu berada pada situasi first pick, kamu bisa tentukan hero pilihan kamu berdasarkan meta. Pada first pick tidak ada pihak lain yang akan menghalangi pilihan kamu kecuali ban. Nah, jika tidak ada yang membatasi, tentu kamu bebas memilih hero yang sekarang sedang kuat di Meta.

Gunakan Main Hero Kamu

Saber Mobile Legends

MLBB

Semisal kamu tidak menyukai hero – hero yang kuat pada meta saat itu, kamu tentu lebih aman memilih hero andalan kamu. Memilih hero yang sudah kamu dalami dengan baik, tentu lebih baik daripada hero yang kuat di meta tapi tidak biasa kamu gunakan.

Menggunakan hero andalan juga tentu membuat tim mate terbiasa dengan playstyle kamu biasanya. Hal seperti ini tentu menguntungkan saat ingin combo dengan hero – hero synergy pada tim mate kamu.

Perhatikan Match Up

item mobile legend

Nah, jika kamu mendapatkan second pick, kamu tentu harus lebih memperhatikan hero yang lawan pilih. Second pick bisa jadi kartu kemenangan selama kamu memilih hero yang kuat melawan first pick dari tim musuh. Strategy seperti ini disebut juga counter pick dan tentunya efektif melumpuhkan hero – hero yang dipilih musuh.

Sesuaikan dengan Role

hero assassin mobile legends

Saat memilih hero di sesi pick, kamu tentu harus memikirkan role yang akan kamu ambil. Semisal musuh memilih Lancelot Mobile Legends sebagai first pick. Untuk counter pick kamu memiliki beberapa pilihan hero seperti Gatotkaca, Zhask dan Helcurt yang kuat melumpuhkannya. Tapi tergantung peran yang kamu pegang, tentu kamu harus sesuaikan pemilihan heronya.

Misal jika kamu memiliki peran sebagai tank jungler, Gatotkaca bisa jadi pilihan. Sedangkan jika kamu adalah Carry kamu bisa ambil hero Helcurt. Nah, selalu perhatikan juga komposisi tim kamu agar dapat menutupi peran yang sebelumnya masih kosong.

Bagi kamu yang masih memiliki sedikit rooster Hero, kamu bisa gunakan jasa Unipin Mobile Legends ataupun Codashop Mobile Legends untuk membantu kamu membeli diamond. Penyedia jasa ini mudah digunakan dan tentunya praktis. Kamu tentu tidak akan menyesal beli hero menggunakan jasa mereka.

Sekian bahasan tips memilih hero untuk sesi pick di turnamen. Mudah – mudahan informasi di atas berguna bagi Anda. Terima kasih sudah membaca!