Mari Membahas Hero Saber di Mobile Legends

Mari Membahas Hero Saber di Mobile Legends

May 4, 2019 0 By vidi

Apakah kamu ingin tahu lebih soal Saber di Mobile Legends? Berikut adalah sedikit bahasan tentang hero ini.

Skill Saber

Saber Mobile Legends

MLBB

Untuk lebih mengenal hero ini, kamu tentu harus mencoba memahami skill – skill-nya. Berikut adalah informasi skill yang bisa Saber gunakan:

  • Passive – Enemy’s Bane

Pasif ini memberikan pengurangan armor setiap serangan dari Saber. Efek armor reduction ini bisa stack dan bertahan dalam durasi tertentu.

  • Skill 1 – Flying Sword

Skill ini menyebabkan Saber mengeluarkan 4 pedang terbang yang akan melukai semua hero musuh di dekat saber. Setelah digunakan, pedang ini akan melayang sebentar di sekitar Saber, tapi akan kembali ke badan Saber menghasilkan damage tambahan saat mengenai musuh.

  • Skill 2 – Charge

Skill ini merupakan gabungan skill movement dengan damage. Saat dash dengan skill ini, semua unit musuh yang dilalui Saber akan terkena damage. Tidak hanya itu, saat skill ini digunakan saat Flying Sword aktif, pedang akan masuk ke badan Saber secara otomati dan men-trigger damage.

  • Skill 3 – Triple Sweep

Skill ini akan mengirim target musuh knock-up di udara. Selama kena efek knock-up musuh akan ditebas 3 kali oleh Saber. Hal ini tentu membuat musuh tidak berkutik dan hanya bisa pasrah terkena damage dari Saber.

Kelebihan Saber

Saber Mobile Legends

MLBB

Nah, setelah mengenal skill-nya, mari melihat apa saja kelebihan dari hero ini.

  • Ultimate bisa digunakan untuk lockdown dan kill

Seperti yang disinggung di atas, ultimate Saber bisa menyebabkan musuh tidak berkutik. Efek lockdown ini tentu sangat efektif untuk menghadapi hero assassin yang hanya mengandalkan pada serangan, contoh saja Lancelot Mobile Legends. Jika kena ultimate Saber Lancelot tidak bisa lari dan memanfaatkan skillnya untuk counter attack.

  • Skill Flying Sword bisa digunakan untuk poke dari jauh

Flying Sword adalah skill yang fleksibel. Walaupun Saber adalah hero melee, skill ini membuat Saber mampu melumpuhkan hero dengan range jauh seperti Miya Mobile Legends, karena efek pedangnya cukup ampuh memperpendek jarak.

  • Sangat cocok untuk jadi ganker

Karena kemampuan skill Charge dan Triple Sweep, Saber sangat baik untuk strategy ambush. Jika melakukan gank dengan teman, Saber bisa maju duluan dengan charge lalu ultimate untuk lockdown. Teman satu tim nantinya tinggal menarget hero musuh yang kena lock dari saber dan membunuhnya bersama.

Kelemahan Saber

Dalam Mobile Legends, tidak ada hero yang sempurna. Walaupun Saber memiliki banyak kelebihan, kelemahan hero ini tentu saja ada. Berikut adalah kelemahan tersebut:

  • Memiliki HP yang kecil

Walaupun memiliki kemampuan skill yang baik, Saber tergolong lemah dari segi HP. Karena hal ini kamu harus membeli item defensive dan lifesteal untuk menjaga kemampuan sustain hero ini.

Karena HP kecil ini juga, Saber selalu akan kesulitan menghadapi hero mage combo seperti Pharsa ataupun Alice.

  • Sangat lemah terhadap CC

Hero ini juga lemah menghadapi skill CC. Sekalinya kena stun ataupun lockdown skill, Saber menjadi target yang empuk. HP-nya yang kecil akan membuat Saber mudah meleleh jika gerakan mobility-nya dilumpuhkan.

Saber Mobile Legends

MLBB

Sekian bahasan tentang hero Saber. Jika tertarik menggunakan hero ini, download segera Mobile Legends apk dan coba sendiri hero ini.