Masalah Cheat yang Terjadi Saat Turnamen Online

Masalah Cheat yang Terjadi Saat Turnamen Online

April 15, 2019 0 By vidi

Seperti banyak game online lain yang populer di mobile, banyak orang tentu menggunakan cara – cara tidak terpuji hanya untuk mendapatkan kemenangan atas pemain lain. Walaupun di Turnamen event esports besar, cheat dan penggunaan Mobile Legends mod apk dilarang, Turnamen online masih sering ditemukan masalah cheat.

Cheat Mobile Legends yang digunakan tentu bisa bermacam – macam. Bagi kamu yang tidak begitu tahu apa saja bentuk cheat ini, mari bersama melihat dan membahasnya.

Cheat Maps

Mod Model Character

youtube

Hal yang satu ini tentu sering digunakan oleh player yang bermain online. Bagi kamu yang tidak tahu, cheat ini membaca informasi dari server secara langsung dan membuat tampilan game di Mobile Legends kamu menunjukan posisi hero lain di maps tanpa adanya fog of war.

Saat di Turnamen online, hal ini tentu tidak bisa dideteksi mudah. Player yang menggunakannya juga bisa membuat permainannya senormal mungkin. Mengetahui posisi semua hero tentu merupakan hal simple tapi memberi banyak keuntungan.

Hal ini memastikan, kamu bisa menghindari gank dan serangan mendadak dari musuh. Tidak hanya itu, bagi hero yang memiliki kemampuan invisibility, posisi mereka tetap akan terdeteksi. Keuntungan yang didapat dari ini tentu membuat player bisa bebas bermain tanpa takut mati karena serangan mendadak.

Menggunakan Shortcut

Mod Model Character 2

youtube

Cheat lain yang cukup populer adalah setting tombol shortcut untuk skill combo. Hal ini memastikan combo skill hero bisa dieksekusi hanya dengan beberapa tombol saja. Terkadang di hero dengan combo yang harus dengan timing, tombol shortcut ini juga bisa diatur intervalnya.

Bagi kamu yang sudah berlatih mengeksekusi skill combo dengan latihan keras, cheat ini tentu membuat frustasi. Hero yang harusnya hanya bisa baik digunakan dengan latihan keras dan memerlukan skill, jadi lebih simple dengan pengaturan tombol otomatis combo.

Biasanya cheat yang satu ini umum ditemukan pada orang yang bermain Mobile Legends dari PC. Mobile Legends PC, ini tentu bukan program official dari Moonton, tapi merupakan Mobile Legends yang dimainkan dari emulator.

Penggunaan emulator pada saat Turnamen online tentu tidak mudah dideteksi. Kontrol dan penggunaan hero tetap sama. Tapi jika di PC, layout kontrol bisa menggunakan mouse dan keyboard juga, jadi kontrol game menjadi lebih mudah.

Hal yang Bisa Dilakukan Untuk Menghindari hal Ini

Mod Model Character 3

youtube

Hal berupa cheat di atas tentu bisa dihindari jika sebelum memulai pertandingan, player harus mengirimkan informasi alat yang digunakan dan para petugas organizer Turnamen akan melakukan cek. Hal ini tentu tetap bisa dikelabui, tapi paling tidak tahapan cek ini membuat banyak player takut untuk cheating.

Sebenarnya Turnamen online lebih baik diadakan dalam satu tempat yang bisa diawasi. Turnamen online yang dilakukan dari rumah, tentu sulit diawasi dan lebih sering memotivasi pemain untuk cheat.