HSL Jalan Anak Indonesia Menjadi Atlet Esports

HSL Jalan Anak Indonesia Menjadi Atlet Esports

April 14, 2019 0 By vidi

Bagi Anda yang suka mengikuti berita esports Mobile Legends lokal, Anda tentu pernah mendengar kisah sukses anak – anak dari SMK Telkom Makasar yang sukses menjadi juara HSL tahun lalu. Tim sekolah ini selalu menunjukan permainan yang solid dan menakjubkan dalam setiap babaknya. Banyak orang dari komunitas Mobile Legends Indonesia menganggap anak – anak tersebut sebagai cikal bakal pemain pro junior di tanah air.

Karena menjadi pemenang event, mereka bisa membawa pulang 25 juta Rupiah dari Turnamen HSL. Kemenangan ini tentu juga menjadi berita yang booming. Karena kesuksesan ini pula, HSL 2019 lalu menjadi lebih populer dengan pendaftaran terbuka yang lebih sukses. Antusiasme banyak sekolah tingkat SMA dan SMK lain menunjukan bahwa pihak sekolah tetap mendukung anak – anak bermain game asalkan untuk berprestasi.

hsl

hsl

Hal yang menggembirakan dari kisah anak – anak SMK Telkom Makasar ini adalah berita adalah perekrutan dari tim besar esports Mobile Legends. NARA Esports tertarik merekrut keenam anak dari tim SMK Telkom Makasar untuk bergabung sebagai tim profesional kelas junior. Dalam proses merekrut ini, pihak sekolah dan NARA Esports sepertinya mendiskusikan keseimbangan pembinaan bakat para anak dan juga kewajiban mereka sebagai pelajar.

Dari cerita dan bahasan di atas, tentu Anda sadar jasa HSL bagi dunia esports Indonesia. Anak – anak mudah gamer yang dulu sering dilarang karena tidak terlalu berguna, sekarang bisa unjuk gigi. Esports Mobile Legends Bang Bang, tidak lagi dilihat sebagai game belaka. Jika disimpulkan, kompetisi ini bisa disamakan dengan kompetisi bola ataupun basket antar sekolah tingkat nasional.

hsl

hsl

Karena popularitas event HSL ini juga, gamer muda di Indonesia makin sadar akan peluang berprestasi di dunia esports ini. Untuk para siswa yang memiliki talenta bermain game, hal ini tentu bisa jadi jalur mudah untuk membentuk prestasinya. Sekarang jadi atlet gamer tidak hanya mimpi belaka, banyak jalur telah terbuka dengan mengikuti HSL ini. Semisal tim menjadi pemenang, para siswa tersebut bisa saja mendapat penawaran dari tim besar seperti kisah yang dibahas di atas.

Jika perkembangan atlet esports sudah banyak populer dari sejak muda, Indonesia bisa saja menjadi sumber pemain berprestasi untuk kompetisi SEA Games dan Asian Games. Seperti yang kamu tahu, di event besar kompetisi internasional ini, kategori esports juga sudah dimasukan. Popularitas penonton dan transisi zaman membuat banyak orang tidak lagi memandang game seperti Mobile Legends dengan sebelah mata.

hsl

hsl

Walaupun HSL bisa jadi jalur awal bagi gamer anak muda agar menjadi atlet esports, banyak orang tentu masih harus aktif mendukung hal ini. Beberapa waktu lalu pemerintah telah mengadakan Piala Presiden dengan kategori esports. Hal ini tentu baik demi menjaring para atlet dan pemain gamer yang bertalenta.

Event besar seperti ini baiknya dilakukan rutin agar popularitas esports makin berkembang dan membuka besar peluang gamer muda demi meraih prestasi di dunia esports. Mudah – mudahan perkembangan dunia esports Mobile Legends: Bang Bang di Indonesia makin besar dan sukses kedepannya.