Cara Menggunakan Minotaur di Mobile Legends

Cara Menggunakan Minotaur di Mobile Legends

April 14, 2019 0 By vidi

Minotaur bisa dibilang sebagai Mobile Legends hero yang penuh dengan dinamika. Pada awal tahun 2018 lalu, hero ini sangat tidak populer tapi setelah beberapa patch, tepatnya pada akhir tahun 2018, pick rate dan win rate hero ini meningkat.

Peningkatan popularitas ini tentu tidak tiba – tiba. Dari segi rework, kekuatan Minotaur menjadi lebih kuat, tapi faktor lain juga mempengaruhi hal ini. Pengaruh lain ini adalah nerf dan buff yang dilakukan pada hero lain. Saat itu meta didominasi oleh mage dengan damage combo dan CC. Tapi setelah patch, meta beralih ke hero keras seperti Akai dan Alucard.

Hal tersebut tentu membuat Mobile Legends heroes tank dan CC seperti Minotaur sering dipakai karena skill dan kemampuannya. Hero DPS yang lemah terhadap CC tentu akan ketakutan jika melihat hero yang satu ini.

Selain itu, hasil rework hero ini membuat build Minotaur dalam game menjadi lebih banyak. Kamu dengan mudah bisa membentuk build itemnya sebagai hero pure Tank, kamu bisa gunakan hero ini sebagai Tank/Support Hybrid. Jadi tergantung peran, match up musuh ataupun teman, kamu bisa flexible mengambil build yang dibutuhkan.

Jangan Terlalu Fokus Pada Damage Output Hero

minotaur-mobile-legends-2

MLBB

Banyak orang yang belum pernah menggunakan hero ini, terkadang lengah dan hanya fokus pada skill damage hero ini. Sebagai hero tank, skill – skill Minotaur memang memiliki damage yang besar. Jika kamu mampu menentukan timing yang tepat, combo dari skill Minotaur bisa melumpuhkan banyak hero di team fight sekaligus.

Walaupun memiliki damage besar, kamu akan salah build jika fokus membuat hero ini sebagai carry. Hindari item – item penambah damage skill saat menggunakan hero ini. Pastikan saja item defensive, HP dan proteksi untuk team. Kamu perlu ingat bahwa tugas utama hero ini adalah CC dan penyerap damage bagi tim.

Jadilah Initiator Penyerap Damage

minotaur-mobile-legends-2

MLBB

Hero ini juga baik digunakan sebagai initiator untuk tim. Minotaur dengan skill AoE-nya bisa terjun langsung ke tengah group musuh dan mulai melepaskan skillnya. Jika tim musuh tidak siap, mereka akan lengah dan tentunya mudah dikeroyok oleh hero satu tim kamu.

Jika hero ini tidak dibangun dengan build Tank, peran masuk ke tengah musuh ini tentu akan membuat Minotaur mudah mati. Tapi jika build tepat, musuh akan melepaskan skill-nya ke kamu dan membuat hero dengan HP kecil di tim kamu bisa lebih leluasa beraksi.

Stack Item Aura

minotaur-mobile-legends-2

MLBB

Hal lain yang bisa kamu lakukan saat menggunakan hero ini adalah stacking item aura untuk membuat tim makin kuat. Hero keras seperti Minotaur akan sulit mati, jadi efek aura ini akan bertahan lebih lama di field saat sedang team fight.

Sekian bahasan cara dan Mobile Legends guide untuk Minotaur. Mudah – mudahan hal ini dapat membantu kamu dalam menggunakan hero yang satu ini. Terima kasih sudah membaca!