Meniti Karir Kompetisi Esports MLBB Indonesia

Meniti Karir Kompetisi Esports MLBB Indonesia

April 13, 2019 0 By vidi

Ingin merintis karir sebagai pemain pro Mobile Legends Bang Bang? Yuk, meilhat bersama tips – tips berikut yang tentunya dapat membantu kamu!

Mulai Seawal Mungkin

Fanny Mobile Legends 6

youtube

Hal yang penting dalam dunia esports adalah kesempatan. Jadi selama kamu bisa unjuk gigi sedini mungkin, kemungkinan kamu direkrut tim pro makin tinggi. Bagi kamu yang masih di umur sekolah, kamu bisa mulai dari awal dengan latihan dulu ataupun ikut kompetisi antar sekolah.

Beberapa event seperti Tournament HSL beberapa waktu lalu adalah kompetisi antar sekolah tingkat SMA dan SMK. Kompetisi Mobile Legends: Bang Bang yang satu ini bahkan merupakan tingkat nasional. Pada tahun 2018, ada juga kelompok siswa yang menjadi juara 1 di rekrut oleh tim besar untuk menjadi devisi junior.

Cari Anggota Tim yang Satu Komitmen

China women 2

gametweeps

Semisal kamu ingin melakukan simulasi seting tournament, hendakanya kamu membentuk tim yang sama – sama ingin menjadi pro esports. Jadi jangan asal rekrut teman saja. Bisa saja teman kamu bermain dengan motivasi hanya fun. Jika ingin maju ke tingkat serius, hendakanya bermain di kalangan komunitas yang sama.

Bermain dengan tim yang memang berniat menang akan berbeda dengan tim yang hanya fun. Pembentukan tim ini tentu juga bisa dimanfaatkan untuk berlatih bersama dan memaksimalkan komunikasi.

Latihan Minimal 2 jam Sehari

Piala Presiden tournament 4

MLBB

Setelah membentuk tim, ada baiknya meluangkan 2 jam waktu serius untuk berlatih. Kamu yang masih sekolah tentu harus lebih disiplin agar latihan ini tidak mengganggu kegiatan belajar kamu. Pastikan juga latihan ini tidak asal main. Lakukan evaluasi setiap akhir match untuk mengetahui hal – hal apa yang bisa kamu perbaiki saat bermain.

Mulai Ikuti Tournament – Tournament Lokal

City Tournament

MLBB

Nah, setelah mulai solid kamu juga bisa masuk dan mendaftar tournament – tournament lokal yang ada di sekitar lokasi kamu. Berpergian ke kota lain yang dekat tentu bukan masalah untuk meraih cita – cita.

Setelah berhasil ikuti tournament ini, kamu bisa mengukur kemampuan kamu dibandingkan banyak tim lain yang juga serius bertanding. Hal ini penting untuk menentukan posisi kekuatan kamu dan tim sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Jika dirasa kemampuan kamu masih di bawah tim lain, pastikan berlatih lebih keras. Kalau bisa hubungi juga tim lain yang kamu temui untuk mendapatkan kontak person. Hal ini penting agar kamu bisa melakukan match latihan dengan tim pro lain di tingkat lokal ini.

Jangan Berharap Uang Hadiah, Tapi Fame Nama

Piala Presiden tournament 3

MLBB

Jika kamu dan tim ternyata kuat dan mampu memenangkan tournament, jangan terlalu cepat puas dengan uang hadiah. Di sini tugas kamu dan tim adalah mencari nama. Semakin banyak kamu memenangkan event dan sering muncul di tournament lokal, pasti banyak orang sadar seberapa besar dedikasi kamu. Hal ini tentu bisa menarik sponsor ataupun tim besar untuk merekrut kamu.

Mudah – mudahan tips di atas dapat membantu kamu. Ayo segera ambil hero Mobile Legends pilihan kamu dan bersama merintih jalan menjadi atlet esports Mobile Legends Indonesia!