Turnamen Yogya Gaming Parade Sukses Digelar

Turnamen Yogya Gaming Parade Sukses Digelar

March 26, 2019 0 By kabylake

Siapa sangka di tengah event besar Mobile Legends di Indonesia, masih banyak event – event turnamen fun yang masih mudah diikuti. Turnamen Yogyakarta Gaming Parade Mobile Legends mungkin tidak sebesar Piala Presiden ataupun MIC yang diadakan Moonton. Walaupun begitu, turnamen ini lebih accessible dan tentunya memiliki semangat kompetitif yang sehat bagi banyak tim amatir game mobile moba ini.

Turnamen ini, diadakan pada 17 Maret 2019 lalu dan dibuka pada 11.00 WIB. Sebelum acara dibuka, banyak peserta yang berbondong – bondong mendaftar. Walau tergolong event kecil jika dibandingkan dengan event esports Mobile Legends lain, acara ini telah mendapatkan sponsor dari perusahaan besar Telkomsel.

Turnamen Yogya Gaming Parade mobile legends

Esse Event Organizer bersama komunitas DoJo (Dolanan Jogja) mengaku pengadaan event ini bertujuan untuk mengangkat pagelaran esports walaupun di tingkat lokal seperti hanya daerah Yogyakarta ini.

Untuk jalannya pertandingan, event ini berbasis BO3 dan mengadu 16 tim. Event menjadi memanas saat tim mencapai babak 4 besar. Tim yang tersisa pada babak ini adalah ASAP, NERF, Resistance, dan Ocamy Zen (OZen). Setiap tim bermain dengan baik dan bisa dikatakan brilliant. Teknik mengambil hero sebelum musuh dapat mengambilnya juga dapat kamu saksikan saat itu.

Teknik ini tentu efektif untuk melemahkan tim musuh. Misal saja di tim lawan ada player yang ahli menggunakan hero Gusion. Sebelum player tersebut bisa mengambilnya, kamu ambil duluan heronya dan memaksa si player memakai hero yang tidak biasa ia gunakan.

Selain bermain mind game, para tim juga menujukan teknik gank, push dan juga team fight yang baik. Menonton pertandingan para tim ini tidak kalah dengan menonton pertandingan esports besar yang lainnya.

juara 1 Turnamen Yogya Gaming Parade mobile legends

Karena sukses dengan event ini, kita bisa simpulkan bahwa event esports tidak harus selalu besar untuk dinikmati. Asalkan ada organisir dan uang hadiah, tim amatur sekalipun tentu akan datang berkompetisi.

Game moba mobile ini juga memiliki build in fiture untuk membuat event seperti ini mudah diadakan. Kamu sendiri mungkin bisa menggunakannya untuk membuat event pertandingan kecil bersama teman – teman kamu.

Jika makin banyak orang mengadakan event seperti ini, maka budaya esports Mobile Legends tentu akan mudah menyebar. Mudah – mudahan ke depannya, budaya kompetitif game ini makin berkembang lagi di Indonesia.