Ayo Ikut IGPL Mobile Legends 2019

Ayo Ikut IGPL Mobile Legends 2019

March 12, 2019 0 By kabylake

Tournament Mobile Legends di Indonesia sepertinya mulai banyak pada awal tahun 2019 ini. Selain Piala Presiden, HSL dan MPL, para player moba mobile ini bisa ikut serta pada Indonesia Gold Pro League. Tournament yang akan diadakan pada 5 April sampai 5 Mei besok ini, akan dibuka untuk umum.

Tournament ini memberi kesempatan untuk para tim kecil untuk bersaing di panggung esports besar dan serius. Jumlah prize pool yang bisa dimenangkan dalam turnamen ini adalah 280 juta Rupiah. Karena jumlah hadiahnya cukup banyak, tentu antusiasme pendaftaran ini sangat tinggi.

Event yang cukup besar ini tentu tidak akan terwujud tanpa ada dukungan dari perusahaan besar yang menjadi sponsor. Untuk event kali ini, BIGO Group dan Cube TV berhasil bekerja sama. Kamu yang tidak begitu mengikuti esports, BIGO Group dan Cube TV adalah perusahaan streaming besar yang cukup terkenal untuk tayangan esports.

mobile legends

Walaupun event IGPL ini tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan Piala Presiden, kemunculan event ini tentu merupakan tanda esports di Indonesia sedang subur. Tidak hanya transisi hobi para gamer mulai mainstream, tapi juga pengakuan dari banyak pihaklah yang membuat pertumbuhan esports makin cepat.

Pertumbuhan ini tentu bisa jadi kesempatan bagi para gamer yang hanya hobi, menjadi atlet pro yang berprestasi. Sekarang ini kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari gaming tidak lagi hanya mimpi belaka. Jika kamu memiliki keahlian, tidak ada salahnya mengasah hal tersebut apapun bentuk keahlian itu.

Event esports seperti HSL contohnya, mampu sukses menjaring siswa sepantaran SMA untuk bersaing di ajang panggung besar. Kesempatan ini bisa diibaratkan seorang siswa mengikuti turnamen olahraga tertentu untuk membuktikan prestasinya.

Mudah – mudahan kedepannya makin banyak perusahaan dan organisasi besar yang mengadakan event esports Mobile Legends. Baik itu dari Moonton sendiri, dari pemerintah ataupun dari perusahaan swasta seperti JD.ID ataupun BIGO Group.

Jika makin banyak akses orang Indonesia masuk ke esports, interest mainstream akan bertambah baik. Jika esports sudah populer di mainstream, banyak gamer dengan talenta kompetisi akan makin dihargai.