Tournament Mobile Legends MPL Filipina dan Myanmar Akan Menjadi Panas

Tournament Mobile Legends MPL Filipina dan Myanmar Akan Menjadi Panas

March 10, 2019 0 By kabylake

Pada weekend 2 dan 3 Maret 2019 lalu, Indonesia baru saja selesai menyelesaikan tournament minggu ketiga MPL yang tentunya seru dan mendebarkan. Pada event tersebut, tim – tim esports Mobile Legends tanah air mampu menunjukan kehebatannya masing – masing. Saat ini poin tertinggi dimiliki oleh Aerowolf Roxy. Para tim lain tentu berusaha mengejar poin mereka.

Saat Indonesia sedang ramai dengan pertempurannya sendiri, negara lain sebentar lagi juga akan mengadakan pagelaran yang sama besarnya. Dua negara yang sudah pasti akan menjadi panas adalah Filipina dan Myanmar.

MPL yang ada di Filipina akan diadakan pada tanggal 23 Maret sampai 5 Mei 2019. Negara Filipina sebelumnya juga sudah mengadakan tournament MPL ini untuk 2 season. Hal ini tentu tidak mengherankan karena perkembangan hiburan esports moba Moonton di sana lebih besar dibandingkan Indonesia.

mpl filipina

Antusiasme masyarakat Filipina soal esports bisa dibilang mulai merambah ke mainstream. Jika di cek datanya, pemain Mobile Legends Bang Bang di negara ini juga cukup banyak. Hal ini tentu menjadi faktor kesuksesan event besar ini sampai mampu mencapai season 3.

Untuk Myanmar, pertandingan MPL ini sebetulnya sudah dibuka dari tanggal 2 sampai 3 untuk kualifikasi. Namun mengingat event ini merupakan season kedua di sana, esports Myanmar ini baru mulai populer. Pemain game online Mobile Legend di negara ini sebenarnya banyak dan bahkan mencapai 1 juta pemain aktif setiap harinya. Karena itu pertandingan MPL di sana tentu akan menjadi sukses.

Di ASEAN secara keseluruhan, esports sepertinya menjadi lebih populer dan merambah ke permainan yang tidak umum bagi negara – negara barat. Di NA ataupun Eropa, esports yang terkenal di sana berupa game PC seperti DoTA 2, LoL, Counter Strike dan juga Starcraft. Game mobile seperti Mobile Legend, jarang sekali mendapatkan spotlight.

Moonton sendiri sepertinya juga bekerja dengan berbagai pihak untuk memastikan event – event besar di negara ASEAN bisa sukses dan berkembang. Contoh saja rencana peluncuran event MLBB Intercity Championship di Indonesia. Tournament ini berstruktur sama seperti Piala Presiden dan direkayasa oleh pihak Moonton sendiri.

Mudah – mudahan event – event Mobile Legend ini bisa sukses dan membuat komunitas game ini lebih diakui di kompetisi internasional.